Senin, 21 September 2009

Ancol Buka 45 Loket Masuk Tambahan

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah tempat wisata di Jakarta diserbu warga pada hari Lebaran kedua dari tahun ke tahun. Salah tempat wisata yang menjadi alternatif warga adalah Taman Impian Jaya Ancol. Pada pekan Lebaran 2008, jumlah pengunjung mencapai 850.000 orang. Oleh karena itu, pada Lebaran kali ini, manajemen Taman Impian Jaya Ancol membuka 45 loket tambahan untuk menghindari kemacetan di pintu masuknya.

"Pintu masuk standar pada hari Minggu biasa, 40 loket. Sekarang kami tambah menjadi 85 loket. Ini untuk mempercepat transaksi di pintu gerbang dengan konsekuensi, petugas akan bertambah," ujar General Manager Taman Impian Jaya Ancol, YJ Harwanto, kepada wartawan, Minggu (20/9).

Menurut dia, loket ini dibuka untuk motor, mobil, dan pejalan kaki. Sejak dulu, pengunjung yang datang pada pekan Lebaran, didominasi oleh pengunjung yang menggunakan motor dan berjalan kaki. Ini, lanjutnya, membantu kelancaran arus di Ancol. "Tidak seperti saat tahun baru dengan jumlah pengunjung yang sama, tapi lebih banyak menggunakan mobil. Ini membuat kemacetan luar biasa di Ancol," kata dia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog