Jumat, 25 September 2009

Barrichello: Peluang Juara Dunia masih Terbuka


Rubens Barrichello belum menyerah untuk memburu gelar juara dunia Formula 1 2009. Pebalap Brasil ini mengatakan, peluangnya masih tetap terbuka sehingga pertarungan melawan rekan setimnya, Jenson Button, di sisa musim ini bakal seru.

Saat ini Barrichello berada di peringkat dua klasemen sementara dengan total 66 poin. Dia hanya terpaut 14 angka dari Button yang masih kokoh di puncak sejak awal musim ini.

Dengan sisa empat seri, secara matematis kesempatan Barrichello untuk menggeser Button masih sangat terbuka lebar. Pasalnya, semua pebalap masih bisa memperebutkan maksimal 40 poin. Ini yang membuat mantan pebalap Ferrari tersebut optimistis dengan peluangnya.

"Saya akan terus bekerja keras semaksimal mungkin--hal yang sama juga dilakukan pada masa lampau," ungkap Barrichello di Singapura, Jumat (25/9).

"Saya pikir, sangat fair jika kami berdua mendapat perintah melakukan strategi terbaik untuk tim, dan siapa yang terbaik akan menang dan menjadi juara. Saya bahagia dengan itu.

"Sekarang, mustahil untuk mencoba dan melakukan sesuatu yang rekanmu tidak tahu. Dengan semua percakapan, semuanya terbuka dan saya bahagia dengan itu."

Sebelumnya, Barrichello pernah tertinggal 26 poin dari Button. Tetapi, secara perlahan dia bisa memangkas jarak sehingga kini hanya tertinggal 14.JAKARTA, KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog