Selasa, 22 September 2009

Chris John Istirahat Dulu, Desember Naik Ring Lagi

Juara dunia tinju kelas bulu WBA Chris John, mengatakan dia akan memulihkan tenaga pasca-pertarungan mempertahankan gelar di Las Vegas Amerika Serikat, melawan Rocky Juarez. Setibanya di Bandara Cengkareng Soekarno Hatta, Selasa (22/9), petinju asal Banjarnegera Jawa Tengah itu diterima oleh Menegpora Adyaksa Dault di ruang VIP Bandara dan langsung mengadakan jumpa pers.

Dalam keterangan singkatnya, petinju dengan julukan "The Dragon" tersebut mengatakan bahwa dia ingin istirahat dulu di kampung halamannya.

"Tidak ada aktivitas serius yang akan saya lakukan di kampung nanti. Saya ingin istirahat dan memulihkan tenaga serta luka-luka ini," ungkapnya dengan lebam yang terlihat jelas di bagian bawah mata kirinya.

Meski tidak melakukan aktivitas serius selama berada di kampung halamannya itu, Chris John yang ditemani sang istri selama berada di Las Vegas, mengaku akan tetap melakukan latihan ringan. Ini agar kebugaran fisiknya tetap terjaga.

"Menjaga kebugaran fisik tetap saya lakukan di sela-sela istirahat nanti," jelas Chris John yang sudah 12 kali mempertahankan gelar yang diraih pada tahun 2003 silam.

Melawan Juarez kali ini, Chris mengakui tenaganya sangat terkuras. Pasalnya, lawan yang berasal dari AS tersebut sangat berambisi mengalahkannya, sehingga Juarez seperti tak pernah kehabisan stamina.

"Saya sepertinya kewalahan dalam pertandingan ini. Dia begitu ambisius mengalahkan saya di pertandingan kedua ini, makanya saya akui saya kewalahan. Hal ini juga lantaran saya kurang memperhatikan instruksi pelatih," tuturnya.

Pelatih Chris John, Craig Christian, membenarkan keterangan tersebut. Pelatih asal Australia ini juga mengaku sempat kecewa lantaran petinju asuhannya tersebut tak menggubris instruksi yang diberikan.

"Saya sempat memberi peringatan keras kepada Chris, tetapi akhirnya saya lega karena Chris bisa menjalankan instruksi yang saya berikan sehingga dia bisa terhindar dari pukulan keras Rocky yang sempat menggoyangkan keseimbangannya," paparnya seraya menambahkan, pada Desember nanti dia berencana untuk membawa Chris John naik ring lagi

"Mengenai lawan Chris John di pertarungan nanti tidak ada masalah. Yang pasti, saya akan menjadwalkan pertarungan itu di Perth Australia, tempat Chris berlatih," jelasnya.

Sido Muncul tetap beri dukungan

Sementara itu, Direktur Utama PT Sido Muncul yang merupakan sponsor Chris John di pertarungan tersebut, Irwan Hidayat mengatakan pihaknya sangat bangga dengan perjuangan Chris John yang tak kenal lelah dalam mempertahankan gelar juara dunianya itu.

"Kemenangan Chris John yang bertanding tepat pada hari Raya Idul Fitri 1430 H merupakan hadiah lebaran bagi masyarakat Indonesia," katanya dihubungi melalui telepon seluler.

Irwan yang tengah berada di Bali itu mengatakan, dirinya selalu menonton saat Chris bertarung, tetap kali ini tidak.

"Saya takut Chris John kalah. Tetapi untungnya, apa yang saya pikirkan itu tidak menjadi kenyataan, malah Chris bisa menang angkat mutlak," ujarnya. KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog