Jumat, 25 September 2009

Jepang Terbuka Super Series 2009 Kido/Hendra Belum Terbendung, Nitya/Greysia ke Semifinal


Dua ganda putri Indonesia dari Pelatnas Cipayung, mengalami nasib yang berbeda di perempat final turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka Super Series 2009. Unggulan keenam Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii menang, sedangkan Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari yang merupakan unggulan keempat, gagal.

Pada pertandingan yang berlangsung Jumat (25/9), Nitya/Greysia menang 21-10 21-17 atas pasangan Jepang Kanako Konishi/Sayaka Takahashi. Sementara itu, Shendy/Meiliana kalah dua set langsung dari pasangan andalan tuan rumah yang menempati unggulan ketujuh, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna, dengan 19-21 10-21.

Di semifinal, Sabtu (26/9), Nitya/Greysia bakal menghadapi lawan berat, karena bertemu pasangan China Ma Jin/Wang Xiaoli. Unggulan kelima itu lolos setelah menghentikan langkah pasangan unggulan utama dari Malaysia, Chin Eei Hui/Wong Pei Tty, dengan straight set 21-19 21-12.

Dengan demikian, Indonesia hanya meloloskan satu wakilnya di nomor ganda putri. Meskipun menghadapi lawan yang berat, Nitya/Greysia tetap punya peluang menang, apalagi mereka juga sudah membuktikan kekompakannya sebagai pasangan serasi dengan menjadi finalis Singapura Terbuka awal Juni.


Kido/Hendra belum terbendung

Dari nomor ganda putra, langkah pasangan nomor satu dunia Markis Kido/Hendra Setiawan belum terbendung. Melawan pasangan Korea Selatan Hwang Ji Man/Shin Baek Cheol, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 ini menang straight set 21-13 21-19 dalam waktu 31 menit.

Di babak empat besar nanti, Kido/Hendra akan bertemu pemenang duel antara unggulan keempat dari Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen vs unggulan delapan dari Indonesia, Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan.

Bagi Kido/Hendra, ini merupakan penampilan perdana mereka setelah menjadi semifinalis Indonesia Terbuka Super Series bulan Juni lalu. Pasalnya, setelah itu mereka tidak pernah tampil lagi--termasuk untuk mempertahankan gelar di Kejuaraan Dunia bulan Agustus lalu--, karena Kido dibekap cedera. TOKYO, KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog