Rabu, 23 September 2009

Liga Jerman Terkini * Van Buyten Menangkan Bayern atas Nuernberg * Dua Gol Dzeko Katrol Posisi Wolfsburg * Perpanjang Kontrak, Ribery Klo

Bayern Muenchen berhasil memanfaatkan keunggulan di kandang dengan menghantam tamunya Nuernberg, 2-1. Daniel van Buyten tampil sebagai pahlawan dengan menciptakan gol penentu pada menit ke-82.

Pada menit-menit awal, "The Bavarian" dikejutkan dengan serangan cepat dari "Der Club". Mereka coba menguasai pertandingan dengan terus menekan lini pertahanan "FC Hollywood". Bayern mencoba keluar dari tekanan dengan serangan balik cepat.

Pada menit keempat, Thomas Mueller mencoba peruntungannya. Danijel Pranjic yang melakukan pergerakan dari sektor kiri, melepaskan umpan kepada Mueller yang berdiri bebas di luar kotak penalti. Sekelebat kemudian, Mueller menendang bola keras-keras tapi meleset di kiri gawang Raphael Schaefer.

Sejak itu Bayern mulai menguasai keadaan. Mario Gomez dan Ivica Olic saling bahu-membahu merusak pertahanan Dominic Maroh dkk. "Die Roten" sempat mendapat angin segar di menit ke-15. Berawal dari tendangan pojok Arjen Robben, Olic berhasil menanduk bola. Sayang, bola enggan mendarat di gawang Schaefer.

Sampai sebelum jeda, Bayern terus menggeroprok Nuernberg melalui Arjen Robben dan Bastian Schweinsteiger. Namun, skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, pelatih Bayern, Louis van Gaal, menarik Mario Gomez dan memasukkan Frank Ribery dan serangan tuan rumah langsung menyengat. Gol akhirnya tercipta di menit ke-55. Mueller memberikan si kulit bulat kepada Olic di kotak penalti. Olic pun langsung menghajarnya denga sepakan keras yang tak mampu ditahan oleh Schaefer.

Dalam kondisi bersemangat menyerang lawan, Bayern malah dikejutkan oleh gol lawan pada menit ke-73. Melalui serangan balik cepat, Peer Kluge menusuk dari sektor kiri, lalu meneruskannya kepada Dario Vidosic dan dilanjutkan ke Eric Maxim Choupo-Moting di kotak penalti. Eric pun dengan leluasa menceploskannya ke gawang Jorg Butt.

Hasil ini tak bertahan lama karena Van Buyten berhasil menanduk umpan matang Robben. Sisa waktu pertandingan tak cukup bagi tim tamu untuk mengejar ketinggalan. Hasil ini membawa Bayern naik ke urutan ketiga dengan nilai 11.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog