Rabu, 23 September 2009

Penumpang Arus Balik Tak Perlu Khawatirkan Angkot

Penumpang arus balik di Terminal Lebak Bulus tak perlu khawatir dengan ketersediaan armada angkutan kota jika tiba di terminal ini dan hendak pulang ke rumah. Sejak pukul 03.00, angkot-angkot sudah akan beroperasi di terminal ini.

Kepala Terminal Lebak Bulus Endi Lastion menyatakan bahwa jaminan itu terutama didukung oleh jadwal kedatangan bus-bus luar kota yang mayoritas memang tiba di terminal mulai dari menjelang subuh hingga tengah hari. "Jadi, begitu mereka tiba di Lebak Bulus, angkot-angkot sudah beroperasi. Beda dengan Terminal Pulo Gadung yang memang standby kedatangannya 24 jam," ujar Endi kepada Kompas.com, Rabu (23/9).

Oleh karena itu, tak ada persiapan tambahan yang dilakukan Terminal Lebak Bulus dalam menyambut arus balik mudik Lebaran. Namun, Endi menegaskan, pihaknya akan tetap siaga dengan pengamanan dan jumlah armada yang ada.

Menurut Endi, di Lebak Bulus tersedia ratusan angkot yang terbagi dalam 23 trayek. Diperkirakan hanya sekitar 25 persen yang tak beroperasi karena Lebaran. Berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya, Endi juga menilai para penumpang yang akan turun di Lebak Bulus adalah warga Lebak Bulus dan sekitarnya, seperti Cipete, Pamulang, dan Bintaro. "Kalau yang lain-lainnya, mereka bisa turun di Pasar Rebo sejak turun tol," tandas Endi.

KOMPAS.com Caroline Damanik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog