Senin, 21 September 2009

Renault Minta Maaf dan Terima Keputusan FIA

Renault menerima keputusan yang dijatuhkan oleh FIA yaitu dihukum dua tahun dari ajang F1. Tim F1 asal Prancis ini minta maaf atas terjadinya skandal di GP Singapura tahun lalu.

Renault pekan lalu memang sudah menyatakan tak akan menentang tuduhan FIA kepada Flavio Briatore, Pat Symonds dan Nelson Piquet atas konspirasi tabrakan di GP Singapura 2008 guna membuat Fernando Alonso menjadi juara.

Dalam sidang World Motor Sport Council, FIA pun telah menjatuhkan hukuman kepada Renault. Presiden Renault F1 Bernard Rey mengungkap bahwa mereka menerima keputusan itu dan menyesalkan terjadinya kejadian itu.

"Har ini kami sangat sedih di depan dewan Word Motor Sport. Pekan lalu kami telah memberitahukan FIA kami tidak akan bertahan dan menerima tanggung jawab kami atas insiden di Singapura," kata Rey seperti dilansir Auto Sport.

"Kami menerima sepenuhnya keputusan dewan. Kami minta maaf kepada semua komunitas F1 atas sikap yang tidak bisa diterima ini. Kami berharap dapat segera melupakan masalah ini dan fokus ke depan. Kami akan memberikan informasi lanjutan dalam beberapa hari ke depan," ujarnya.

( key / key ) Reky Herling Kalumata - detiksport


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog