Rabu, 23 September 2009

Seperti Apa Masa Depan Komputer?

Teknologi di balik sebuah komputer berubah dengan cepat. Seperti apa masa depan komputer dan teknologi yang berada di belakangnya?

Itulah salah satu tema yang hendak ditekankan Intel, produsen teknologi mikroprosesor, dalam gelaran Intel Developers Forum (IDF) 2009 yang digelar di Moscone West, San Francisco, Amerika Serikat 22-24 September 2009.

Acara tahunan tersebut memang selalu menampilkan teknologi terbaru Intel. Mengingat posisinya yang dominan di pasar mikroprosesor bukan hal aneh jika Intel mengklaim 'masa depan' komputer akan terungkap dalam acara itu.

Beberapa hal yang akan ditampilkan Intel dalam IDF 2009 termasuk:

* Westmere. Intel telah memastikan proses 32nm telah siap menghadirkan produk berbasis arsitektur dengan nama kode Westmere pada kuartal akhir 2009. Salah satu yang ditekankan dari Westmere adalah adanya 'core' untuk grafis di dalam prosesor.
* Larabee. Intel diyakini akan menampilkan update soal platform teknologi grafisnya ini.
* Clarksfield. Prosesor dengan nama kode ini akan hadir untuk notebook, ini akan menjadi jajaran prosesor berbasis arsitektur Nehalem untuk perangkat bergerak.
* Atom terbaru. Intel juga diyakini akan menampilkan keluarga Atom terbaru yang akan menyambangi berbagai jajaran Netbook dan perangkat konsumen lainnya.

Jadi seperti apa 'masa depan komputer' yang dimaksud Intel? Nantikan dalam laporan detikINET dari ajang Intel Developers Forum 2009. ( wsh / faw ) Wicak Hidayat - detikinet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog