Rabu, 23 September 2009

Welcome Back, Justine Henin!

Petenis Belgia, Justine Henin, Selasa akhirnya memastikan kebenaran rumor bahwa dirinya akan kembali bermain di dunia tenis profesional.

"Saya memang tergerak dan sebenarnya saya sudah ingin memberi tahu publik beberapa pekan terakhir," kata Henin. "Ini merupakan keputusan yang membuat saya bahagia. Ini merupakan keputusan besar dalam hidup saya," kata petenis berusia 27 tahun ini.

Henin merupakan petenis Belgia peraih tujuh gelar juara turnamen grand slam. Lahir di Liege pada 1 Juni 1982, Henin mulai terjun ke dunia profesional pada 1999 dan meraih gelar juara turnamen WTA pertama di Antwerpen.

Tampil dengan tinggi hanya 1.67 meter dan badan yang langsing, Henin dikenal dengan pukulannya yang mematikan melalui pukulan backhand satu tangan yang menurut legenda tenis John McEnroe merupakan yang terbaik sepanjang sejarah tenis.

Sebelum memutuskan mundur pada Mei 2008 lalu, Henin yang sebelumnya bernama Justine Henin-Hardenne telah mengumpulkan 41 gelar juara tunggal, termasuk tujuh gelar juara turnamen grand slam.

Dengan kembalinya Henin serta Kim Clijsters, dunia tenis puteri yang selama ini hanya didominasi Venus dan Serena Williams serta para petenis Rusia, akan lebih berwarna. BRUSSELS, Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog