Selasa, 22 September 2009

Wisatawan Ramaikan Jalur Tengah Sadang-Subang

Jalur tengah Sadang-Kalijati-Subang sampai ke jalur selatan Ciater-Tangkubanparahu, dua hari setelah lebaran, menjadi jalur yang paling padat dan ramai di lalui arus lalu-lintas.

Pemantauan Tempo, Senin (22/9), menunjukan, semua jenis kendaraan tumplek di jalur yang populer dengan sebutan jalur wisata itu. Ribuan sepeda motor secara bergerombol nyaris tak putus datang dari arah Karawang dan Purwakarta, kehadirannya menguasai lalu-lintas jalur tengah.

Mobil pribadi berplat Jakarta, Bekasi dan Karawang juga tampak antre. Yang mencolok adalah kehadiran truk bak terbuka juga meramaikan suasana jalur tengah. Meski ramai, tak tampak adanya kemacetan terutama di lokasi pasar tumpah Cipeundeuy dan Kalijati. Meski tak seimbang, antrean kendaraan dari arah Subang menuju Purwakarta juga cukup ramai.

Para wisatawan lokal tersebut, menyerbu dua lokasi wisata paling polpuler di Subang yakni tempat pemandian air panas Ciater dan kawah gunung Tangkuban Parahu. Sedangkan anak muda bersepda motor menyerbu lokasi curug Cipancar dan pemandian air panas Batukapur.

Di Purwakarta, lokasi wisata yang tetap menjadi primadona yakni danau Jatiluhur dengan water boom-nya, serta Situ Wanayasa. Sedangkan di jalur Pantai Utara Subang, ada lokasi wisata yang juga cukup ramai dikunjungi yakni Pantai Pondok Bali dan Pantai Patimban serta peternakan buaya. Di Karawang, lokasi wisata yang cukup ramai yakni Curug Sanggabuana dan Pantai Tanjung Baru.

Untuk mengamankan jalur wisata tersebut, sejak kemarin, 1000 an personil polisi di wilayah Polwil Purwakarta yang semula bertugas di titik rawan kemacetan di Pantura mulai di geser ke semua lokasi wisata yang ada di Purwakarta, Subang, dan Karawang.

Komisaris Sambodo Purnomo Yogo, Kepala Bagian Operasi Polwil Purwakarta, mengatakan, "50 persen kekuatan kami sudah dua hari ini digeser ke lokasi-lokasi wisata." Maksudnya memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan selama mereka berada di perjalanan dan di lokasi wisata. TEMPO Interaktif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog