Jumat, 09 Oktober 2009

17 Orang Tewas dalam Bom Bunuh Diri di Afghanistan


Sebuah bom mobil bunuh diri kembali terjadi di Afganistan. Akibat insiden ini, 17 orang tewas dan 63 orang lainnya luka-luka.

Seperti dikutip detikcom dari situs AFP, Kamis (9/10/2009), insiden ini terjadi dekat kantor kedutaan India di Kabul, Afghanistan. Sebagian besar korban adalah warga sipil.

Dalam sebuah website, kelompok pemberontak Islam mengaku telah bertanggungjawab dalam aksi tersebut. Mereka mengatakan Kedutaan India adalah target utama.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Zemarai Bashary mengatakan, korban telah meningkat hingga 17 dari sebelumnya yang berjumlah 12, termasuk dua petugas polisi dan 15 warga sipil. Lima puluh warga sipil termasuk di antara yang terluka, dengan 13 polisi juga terluka.

Pihak Taliban seperti biasa mengklaim tanggung jawab atas serangan bunuh diri, sekaligus membesar-besarkan tingkat kerusakan dan jumlah korban tewas. "Ledakan menyebabkan kerusakan pada dinding-dinding kedutaan India yang merupakan sasaran utama," kata Zemarai.

Pejabat India di New Delhi dan di kedutaan Kabul mengatakan, tidak seorang pun di kedutaan tewas, meskipun beberapa pengawal telah menderita luka-luka karena ledakan meniup kaca jendela dan pintu. Namun, mereka melaporkan tidak ada pasukan asing yang tewas.

(ape/van) Aprizal Rahmatullah - detikNews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog