Senin, 12 Oktober 2009

Alasan Wanita Mau Berhubungan Seks


Liputan6.com, Austin: Mengapa perempuan mau berhubungan seks? Apakah lantaran ketertarikan fisik dengan lawan jenisnya? Karena cinta? Atau mungkin karena beberapa masalah seperti kesendirian, kebosanan, dan mengurangi rasa sakit? Jika Anda laki-laki silakan Anda bertanya pada istri Anda. Tapi jika Anda wanita mungkin jawabannya sudah Anda ketahui.

Meski demikian tak ada salahnya jika Anda perlu membaca penelitian Cindy Meston dan David Buss, dua orang profesor Psikologi dari Universitas Texas, AS, yang mencoba menemukan jawaban di balik alasan perempuan bercinta. Dalam penelitian yang telah dibukukan dengan judul Why Women Have Sex, kedua peneliti menemukan sejumlah alasan perempuan bercinta, mulai dari alasan cinta, sekadar mencari kenikmatan, bagian dari tugas hingga uang. "Perempuan banyak yang melakukan hubungan seks sekadar untuk mencari pengalaman dan petualangan. Bahkan ada pula yang hanya ingin melepas keperawanan", ujar Meston, seperti dikutip CNN.

Baru-baru ini di California seorang wanita berkampanye agar para wanita berani menjual virginitasnya demi uang. Wanita tersebut merasa bangga karena ada yang menawar keperawanannya seharga 3,8 juta dolar atau sekitar 40 miliar rupiah. Ada pula, wanita yang bercinta lantaran ingin menghilangakan rasa sakit, seperti sakit kepala. Fakta ini mendapat pembenaran. Sebuah penelitian lain mengungkap 75 persen perempuan yang mencapai orgasme saat berhubungan intim ternyata mampu menahan 75 persen rasa sakit.

Ada juga perspektif evolutif yang coba diungkap dalam penelitian tersebut. Yakni upaya tak disadari wanita dan pria saat mereka memilih lawan jenis sebagai pasangannya. Dalam penelitian tersebut terungkap wanita banyak memilih laki-laki dengan tubuh simetris daripada laki-laki yang tidak memiliki tubuh simetris. Peneliti menganggap fenomena ini sebagai upaya adaptif wanita, karena lelaki yang simetris cenderung memiliki gen yang baik. Penelitian ini sendiri dilakukan sejak tahun 2006 hingga 2009 yang melibatkan sekitar 1000 wanita.(VIN)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog