Minggu, 11 Oktober 2009

Boediono Lepas Mahasiswa KKN UGM ke Padang


Wakil Presiden terpilih, Boediono, melepas 40 mahasiswa Universitas Gadjah Mada dan 10 pengawas lapangan berangkat ke Padang Pariaman untuk Kuliah Kerja Nyata Peduli Bencana hari ini, Minggu 11 Oktober 2009. Boediono yang juga pengajar di Universitas Gadjah Mada itu akan melepas dari kantor Bravo Media Center, Jalan Teuku Umar, Jakarta.

Tim mahasiswa UGM ini sudah berangkat dengan satu bus dan satu truk dari Yogyakarta menuju Jakarta pada Sabtu 10 Oktober 2009. Mereka membawa berbagai perlengkapan untuk keperluan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Peduli Bencana di Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Selain Boediono, para mahasiswa dan pengawas KKN ini juga akan disambut Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, yang juga Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada dan Menteri Pendidikan Bambang Sudibyo dan Rektor UGM Sudjarwadi.

"Selanjutnya para mahasiswa dan para pengawas lapangan akan dilepas menunju Padang Pariaman untuk menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Peduli Bencana selama satu bulan," kata Ketua Tim Disaster Early Response Unit (DERU) UGM Yogyakarta, Joko Prastowo, Sabtu, 10 Oktober 2009

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya para mahasiswa itu akan bekerja sebagai relawan di lokasi bencana selama satu bulan untuk aktif melakukan berbagai kegiatan program tanggap darurat bencana seperti membantu menyelamatkan korban, harta benda, evakuasi dan pengungsian. Mereka juga akan memberikan bantuan psikologis agarmasyarakat cepat bangkit dari keterpurukan akibat bencana gempa itu.

Mereka dibagi menjadi dua kelompok yang dipisah di dua titik di Kabupaten Padang Pariaman. Tim KKN ini melengkapi tim geologi dan tim medis yang telah dikirim lebih dulu ke lokasi bencana akibat gempa 7,9 skala Richter pada 30 September 2009 itu.

Laporan KDW | Yogyakarta • VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog