Minggu, 11 Oktober 2009

Buah Kesabaran Spanyol

Spanyol sukses menjaga catatan raihan sempurnanya dengan membekuk Armenia 2-1. Vicente del Bosque memberi pujian tinggi kepada anak asuhnya yang memperagakan permainan tak kenal lelah dan cukup sabar.

Spanyol yang sebelumnya telah memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia tahun depan tetap bermain seperti biasanya dengan mengandalkan permainan menyerang saat melawan Ukraina, Sabtu (10/10/09) waktu setempat.

Namun di laga itu pemain-pemain La Furia Roja terkendala permainan rapat dari Armenia yang bertindak sebagai tuan rumah dan buruknya kondisi lapangan yang tergenang air akibat hujan.

Sempat unggul lebih dulu melalui tendangan Cec Fabregas di menit 33, Spanyol kebobolan melalui tandukan gol dari Robert Arzumayan di menit 58.

Namun Spanyol yang terus mencoba menyerang akhirnya berhasil unggul melalui tendangan penalti Juan Mata di 65.

Del Bosque mengakui bahwa tuan rumah tidak memberikan laga yang mudah bagi Spanyol. Di sisi lain, ia memberikan apresiasi tinggi pada anak asuhnya yang terus melakukan tekanan.

"Itu merupakan laga yang sulit karena mereka sangat rapat dan tidak memberi kami ruang," tuasnya di Fifa.

"Kami kehilangan sedikit penguasaan bola namun kami juga memiliki momen bagus sebagai buah dari kesabaran kami. Sikap dari pemain-pemain Spanyol sangat sempurna."

"Beberapa dari mereka mendapat kartu yang membuat tidak bisa tampil di Bosnia. Namun mereka selalu meminta untuk diturunkan. Anda perlu memuji mereka untuk itu," tuntasnya.
( krs / roz ) Fajar Pratama - detiksport

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog