Minggu, 11 Oktober 2009

'Jerman Berhak Menang'


Jerman berhasil keluar sebagai pemenang meski lebih banyak ditekan Rusia. Namun menurut Pelatih Der Panzer, Joachim Low, timnya tetap berhak meraup tiga angka dari laga itu.

Gol semata wayang dari Miroslav Klose berhasil membungkam tuan rumah Rusia. Hasil tersebut juga membuat Jerman berhak lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan.

Pada pertandingan yang dihelat di atas rumput sintetis Stadion Luzhniki, Sabtu (10/10/2009) malam WIB, Rusia tampil relatif lebih dominan ketimbang tamunya itu. Situs Soccernet mencatat 'Tim Beruang Merah' unggul penguasaan bola 53:47.

Pun begitu halnya dengan jumlah tembakan. Rusia tercatat melakukan tujuh tendangan ke arah gawang sedangkan Jerman cuma lima kali.

Inferior-nya angka statistik Jerman di laga tersebut juga disebabkan oleh dikeluarkannya Jermoe Boateng di menit 69.

Pelatih Jerman, Low mengatakan bahwa pihaknya tetap berhak meraih hasil tersebut karena sepanjang laga tetap konsisten memperagakan permainan disiplin, meski juga diakuinya Der Panzer kerap mendapat momen didukung oleh Dewi Fortuna.

"Setiap pemain memiliki semangat untuk menang yang dibutuhkan. Memang kami memiliki beberapa momen beruntung namun kami tetap berhak untuk menang," tuturnya di Fifa.

"Saya telah mengatakan sebelum permainan dilangsungkan bahwa skuad perlu untuk tetap fokus dan akhirnya kami berhasil mengambil peluang itu," sambungnya.

( krs / roz ) Fajar Pratama - detiksport

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog