Minggu, 11 Oktober 2009

Kualifikasi Piala Dunia Dramatis, Argentina Tekuk Peru


Langkah Argentina menuju Piala Dunia 2010 menjadi lebih ringan usai menundukkan Peru 2-1. Hasil ini diraih secara dramatis lantaran gol kemenangan tercipta pada penghujung gol.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Antonio Vespucio, Minggu (11/10/2009) dinihari WIB, Argentina memiliki kewajiban untuk meraih kemenangan agarr peluangnya lolos ke Afrika Selatan tetap terjaga. Gonzalo Higuain kemudian menyalakan harapan ini lewat golnya di menit 47.

Tetapi tepat pada menit 90, Peru justru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol dari Hernan Rengifo. Laga pun tampak berakhir imbang dan bagi Argentina ini tak membuat langkah mereka di babak kualifikasi ini lebih ringan.

Lalu ketika pertandingan memasuki injury time, Martin Palermo tampil sebagai pahlawan di menit 94. Golnya membuat pasukan Diego Maradona ini akhirnya kembali unggul 2-1 dan akhirnya meraih kemenangan.

Bagi Argentina, kemenangan ini memupus tiga hasil buruk sebelumnya, di mana mereka selalu kalah--dari Ekuador, Brasil dan Paraguay. Posisi mereka pun naik satu peringkat di klasemen sementara kualifikasi zona Amerika Selatan.

Mereka kini berada di posisi empat klasemen sementara dengan nilai 25, melewati Ekuador yang pada saat bersamaan ditekuk Uruguay 1-2. Ekuador kini turun ke posisi lima dengan koleksi nilai 22.
( roz / krs ) Rossi Finza Noor - detiksport

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog