Senin, 12 Oktober 2009

Lawan Malta, Portugal Tanpa Ronaldo


Tugas berat menanti Timnas Portugal. Selecao das Quinas harus bertarung di Kualifikasi Piala Dunia melawan Malta tanpa kehadiran sosok bintang Cristiano Ronaldo, yang mengalamo cedera pergelangan kaki.

Ya, cedera tersebut memang sudah dialami Ronaldo ketika membela Real Madrid melawan Marseille di partai Liga Champions, 30 September silam. Namun, winger Madrid itu menegaskan dirinya sudah siap melawan Hungaria pekan lalu.

Akhirnya, pelatih Portugal Carlos Queiroz memutuskan untuk memainkan Ronaldo saat mereka berhasil menghajar Hungaria 3-0 di Lisbon. Kemenangan itu membuka Portugal ke babak play off.

Namun, laga itu membawa duka buat Ronaldo. Pasalnya, cedera memaksa mantan bintang Manchester United itu ditarik keluar pada menit ke-27, untuk digantikan winger Setan Merah Luis Nani.

"Setelah menjalani pemeriksaan dan kegagalan menyembuhkan cedera pergelangan kaki yang dialaminya, maka Cristiano Ronaldo diberi ijin untuk meninggalkan skuad Timnas Portugal," demikian pernyataan Federasi Sepakbola Portugal.

"Oleh karena itu, pemain yang bersangkutan tidak dapat bermain pada laga selanjutnya, ketika berhadapan dengan Malta di Guimaers, 14 Oktober mendatang," lanjut pernyataan itu dikutip Goal, Senin (12/10/2009).  (hmr)
Hendra Mujiraharja - Okezone

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog