Senin, 05 Oktober 2009

Madrid Kalah, Pertahanan Bersalah


Usai lima kemenangan beruntun sejak awal musim, Real Madrid akhirnya menelan kekalahan. Pelatih Manuel Pellegrini menyebut, timnya kalah karena kesalahan barisan pertahanan.

Bertanding melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Madrid yang tampil tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo akhirnya takluk 1-2. Meski memenangi penguasaan bola, Soccernet mencatat Madrid unggul 58:43, tetapi El Real gagal membendung serangan-serangan Sevilla.

Hasilnya, tuan rumah membobol gawang mereka dua kali lewat Jesus Navas (menit 33) dan Renato (66). Madrid hanya mampu membalas lewat Pepe di menit 49.

Terjadinya gol-gol dari Navas dan Renato sangat disesali oleh Pellegrini. Pasalnya, kedua pemain tersebut terlebih dulu tak terkawal di kotak penalti sebelum akhirnya menceploskan bola ke jala Iker Casillas.

Lebih lanjut lagi, keduanya mencetak gol dari sundulan. Padahal baik Navas atau pun Renato relatif tak terlalu tinggi untuk ukuran pesepakbola Eropa. Navas "hanya" bertinggi 170 cm, sementara Renato 177 cm.

"Dua kesalahan membuat kami kalah, tetapi kami memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan," ujarnya di situs resmi klub.

"Sevilla memiliki catatan bagus dan mereka layak menang. Mereka memiliki kesempatan untuk mencetak gol lebih banyak dari kami."

"Anda tak bahagia ketika kalah, tetapi kami membuat kesalahan yang akhirnya menjadi gol. Saya pikir pertandingan ditentukan oleh kesalahan di pertahanan."

"Faktanya dua pemain yang relatif pendek bisa mencetak gol lewat kepalanya," tukas pelatih asal Chile ini.

Dengan kekalahan ini, Madrid pun tersendat di posisi dua klasemen sementara. Mereka mengoleksi poin 15, tertinggal tiga angka dari Barcelona yang kini berada di tempat teratas.
( roz / krs ) Rossi Finza Noor - detiksport

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog