Minggu, 11 Oktober 2009

"Nobel Perdamaian Hadiah Tuhan Bagi Obama"


Nenek tiri Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, Sarah Obama, meyakini penganugerahan Nobel Perdamaian untuk cucunya merupakan hadiah dari Tuhan. Sarah menyarankan agar Obama meneruskan pekerjaannya demi perdamaian dan tetap berlaku baik.

"Saya sangat gembira atas pencapaiannya," kata Sarah di desa Kogelo, Kenya, Sabtu, 10 Oktober 2009.

Obama diumumkan sebagai peraih Nobel Perdamaian oleh Komisi Nobel Norwegia pada Jumat, 9 Oktober 2009, atas komitmennya mengambil langkah diplomasi dalam menghadapi masalah dan mengurangi senjata nuklir di dunia. Banyak pihak menilai pemberian penghargaan ini terlalu dini.

Pengumuman Komisi disambut meriah di Kenya, tempat ayah Obama berasal. Stasiun radio menghentikan siaran reguler mereka untuk menyiarkan berita gembira ini. Banyak kendaraan umum yang memasang gambar Obama di badan kendaraan.

Sarah mengaku mengetahui kabar ini dari salah satu saudara tiri Obama, Auma Obama, melalui telepon dari AS. Dia membantah bahwa Obama belum layak mendapat Nobel Perdamaian. "Anugerah ini hadiah Tuhan, baik terlalu cepat atau tidak. Namun penghargaan hanya diberikan kepada mereka yang layak," kata Sarah. (AP) • VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog