Senin, 12 Oktober 2009

Pembalap Muda Kalahkah Senior

Liputan6.com, Bogor: Pembalap Suzuki IRC U Mild AHRS, M Fadli, merebut podium pertama di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Ahad (11/10). Fadli menyingkirkan para pembalap senior di kelas supersport. Antara lain Sudarmono dari tim Petronas Sprinta Yamaha Ina di posisi kedua dan pembalap tim Suzuki, Jayadi Denso Risar Ahmad Jayadi, di peringkat ketiga.

Kemenangan Fadli dalam adu kecepatan motor 600 cc pada Kejuaraan Nasional Supersport yang kini berganti Indonesia Series of Motorsport tak mudah. Ia sempat tertinggal pada saat balap dimulai. Start di pole position, namun sempat tersalip Hendriansyah dan Sudarmono. Fadli pun mengejar dan balas menyalip hingga bertahan di posisi depan sampai balap selesai.

Hasil ini cukup membuat Brand Manager U Mild, Ahmad Nasyiruddin, sebagai sponsor tim terkejut. Ahmad tak menyangka dengan peningkatan Fadli yang berkembang pesat. "Kami tidak menyangka, tapi senang sekali dengan hasil yang diperoleh Fadli, bahkan bisa mengalahkan rival-rivalnya yang lebih senior," kata Nasyir dalam siaran pers U Mild seperti dilansir ANTARA.

Berbeda dengan pembalap baru tim ASH U Mild Motorsport, Dwi Satria. Ia berhasil menyelesaikan balap dengan baik. Walaupun berakhir di posisi kelima, Satria menempatkan posisinya di antara para senior dan pembalap nasional.

Sementara rekan satu tim Sudarmono, Harlan Fadhillah, menyelesaikan lomba di posisi keenam. Perolehan poin dari posisi ini tetap membuat Harlan bercokol di posisi ketiga klasemen sementara dengan total poin 47. Sedangkan Hendriansyah tetap memimpin dengan total poin 63 diikuti Fadli yang hanya beda tipis di angka 61 dan Harlan di poin 46.(AIS/ANS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog