Rabu, 30 September 2009

Kondisi Pariaman Paling Parah

Kondisi itu diperparah dengan padamnya listrik akibat gempa. Gempa 7,6 SR Pariaman, Sumatera Barat, pada pukul 17.16 WIB, menewaskan 75 orang. Kondisi terparah terjadi di lokasi pusat gempa, Pariaman.

"Kondisi terberat berada di Pariaman," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla usai rapat kabinet mendadak di rumah dinas, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 30 September 2009.

JK menerima laporan dari Walikota Padang Fauzi Bahar bahwa Pariaman merupakan lokasi yang paling porak-poranda. Kondisi itu diperparah dengan padamnya listrik akibat gempa. "Gelap, evakuasi sulit karena cuaca," ujar JK.

Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, gempa 7,6 SR itu terjadi pada pukul 17.16 WIB, Rabu, 30 September 2009.

Gempa terjadi di lokasi 0.84 Lintang Selatan dan 99.65 Bujur Timur. Pusat gempa berada di arah 57 kilometer barat daya Pariaman, Sumatera Barat. Sebanyak 75 orang dilaporkan tewas akibat gempa ini.
ismoko.widjaya@vivanews.com
• VIVAnews

Depkes: Gempa di Padang Timbulkan Kerusakan Berat

Gempa yang terjadi di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) benar-benar menimbulkan kerusakan besar. Rumah, hotel, dan bangunan banyak yang ambruk.

"Kita perkirakan kerusakan antara gempa Yogyakarta dan Aceh," kata Kepala Penanggulangan Krisis Depkes Rustam S Pakaya, melalui telepon, Rabu (30/9/2009) malam.

Untuk itu, Depkes telah mengerahkan tenaga medis sesegera mungkin dan telah diberangkatkan bantuan dari Medan dan Palembang.

"Banyak hotel, bangunan dan rumah ambruk ke tanah. Kita perkirakan ada ribuan orang terjebak," jelasnya.

Bukan hanya itu, petugas medis lainnya akan bergerak pada Kamis pagi dari sejumlah daerah. Saat ini sejumlah jenazah antara lain di 16 di RS M Djamil, 12 di RS Tentara, dan 9 di Pariaman.

"Silahkan bagi keluarga yang hendak mencari jenazah di rumah sakit tersebut," terangnya.

Diketahui gempa yang terjadi di Aceh sampai menimbulkan tsunami dan menimbulkan korban hingga puluhan ribu, sedang gempa di Yogyakarta, korban mencapai lebih dari 5 ribu orang.

(ndr/yid)

Selamat Dari Gempa, Disambut Tembakan Bandara


Hari ini dilalui dengan penuh ketegangan oleh gitaris Cokelat ini. Bagaimana tidak, beberapa saat sebelum gempa 7,6 SR yang melanda Sumatera Barat terjadi, kebetulan Ernest sedang berada di Bukittinggi.

"Saya take off beberapa menit sebelum terjadinya gempa di Padang," ujar suami Nirina ini saat dihubungi VIVAnews, Rabu malam 30 September 2009.

Ernest berangkat ke Padang dalam rangka demo gitar. Setelah itu, ia segera pulang ke Jakarta. Saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, tiba-tiba ia mendengar suara tembakan dari arah kantor Sriwijaya Air di Terminal 1B.

Sebelumnya juga telah diberitakan terjadi insiden pengerusakan loket Sriwijaya yang memaksa petugas melepaskan tembakan peringatan.

"Wah padahal saat itu masih dalam keadaan tegang apalagi dengar ada gempa di Padang, eh tau-tau ada suara tembakan," cerita Ernest.

Selain mendengar suara tembakan, suami Nirina ini juga menyaksikan banyak polisi di bandara Soekarno-Hatta. "Saya nggak nyangka, hari ini banyak kejadian aneh," pungkas Ernest heran. • VIVAnews

Gempa 7,6 SR Guncang Sumbar Wapres: Korban Tewas 75 Orang

Hingga kini berdasarkan laporan sementara korban jiwa akibat gempa di Sumbar mencapai 75 orang meninggal. Mereka tewas setelah tertimbun reruntuhan bangunan.

Hal ini disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla, usai memimpin rapat kabinet terbatas bersama sejumlah meteri di  rumah dinasnya., Kamis 30 September 2009 malam.

Sementara itu Ribuan orang lainya masih terjebak di reruntuhan bangunan dan masih banyak lagi jumlah korban luka. Kerana kondisi yang gelap dan hujan deras, membuat evakuasi sulit dilakukan.

"Untuk angka pertama disebut 75, tapi gelap dan hujan lebat sehingga belum diketahui secara pasti. Masih banyak yang terperangkat di ruko, gedung dan hotel," ujar Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla berharap tidak banyak korban jiwa dibading gempa di Tasikmalaya, Jawa Barat. Menurutnya meski tidak linear antara kekuatan gempa dengan korbanya.

"Namun ini yang dikhawatirkan karena ini terjadi di tengah kota," ujarnya lagi.

Sementara ini tim medis sudah diberangkatkan dari Medan dan Palembang. Sejumlah tenda dan rumah sakit darurat untuk merawat korban gempa sudah didirikan di sejumlah lapangan.

Akibat gempa ini, puluhan rumah dan gedung mengalami kerusakan. Plaza terbesar di Padang, Plaza Andalas, dilaporkan rusak parah.

Selain itu, jaringan komunikasi juga sulit karena beberapa provider kolaps. Provider yang dilaporkan masih nyala adalah XL dan Flexi, sementara Telkomsel dan Indosat tak bisa dihubungi.

Informasi dari Badan Klimatologi, Meteorologi dan Geofisika, gempa 7,6 SR itu terjadi pada pukul 17.16.09 WIB, Rabu, 30 September 2009.

Gempa terjadi di lokasi 0.84 Lintang Selatan dan 99.65 Bujur Timur. Pusat gempa berada di arah 57 kilometer barat daya Pariaman, Sumatera Barat. • VIVAnews

Gempa 7,6 SR di Padang Gunung di Sekitar Danau Maninjau Runtuhkan Batu-batu Besar

Fakta kengerian demi kengerian terus terungkap dari terjadinya gempa 7,6 SR di wilayah Padang dan sekitarnya. Gunung-gunung yang berada di sekitar danau Maninjau pun saat gempa terjadi mengugurkan batu-batu besarnya.

Akibatnya, warga sekitar danau dan gunung itu ketakutan dan mengungsi ke tempat yang lebih aman. Apalagi sampai saat ini hujan masih menguyur dan batu-batu besar yang runtuh dari gunung terdengar gemuruhnya saat terbawa aliran sungai.

"Kampung halaman saya di sekitar Danau Maninjau, Padang. Rumah adik saya hancur berantakan.  mereka sekarang mengungsi di rumah saudara. Mereka semua takut pulang lagi karena gunung-gunung di sekeliling Danau Maninjau batu-batu besarnya pada runtuh," kata Anggota DPR asal Padang Nizar Dahlan kepada detikcom di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (30/9/2009).

"Dari saat terjadinya gempa sampai sekarang masih hujan. Suara gemuruh batu-batu itu masih terdengar sangat keras. Mengalir di sungai belakang rumah adik saya," imbuhnya.

Sebagai wakil rakyat dari daerah tersebut, politisi PBB ini akan pulang kampung untuk melihat situasi dan suasana dilapangan. "Rencananya saya besok pagi mau terbang, tetapi masih bingung karena bandara Padang tidak bisa mendarat," paparnya.

Nizar berharap pemerintah kabupaten dan provinsi segera melakukan evakuasi terhadap para korban dengan cepat. Hal ini sangat penting untuk menghindari jatuhnya korban lebih banyak lagi.

"Pemerintah di sana semoga bekerja maksimal, karena bagaimanapun juga, saya punya keluarga di sana. Dan masih banyak orang sana yang jadi korban," papar Nizar sambil menitikkan air matanya.

Saat ditanya nasib keluarganya, Nizar menjawab tegas seluruh keluarga dekatnya selamat. Hal ini karena saat terjadi gempa sedang berada di sawah. "Keluarga saya selamat karena pada saat kejadian ada di sawah. Rumah yang ditinggali adik saya itu adalah tempat tinggal saya waktu saya masih kecil," pungkasnya.
(yid/ndr)

Gempa 7,6 SR di Sumbar Pemerintah Siapkan Anggaran Tak Terbatas

Pemerintah memberlakukan kondisi darurat selama 2 bulan untuk wilayah yang dihantam gempa berkekuatan 7,6 SR petang tadi. Selama dalam kondisi tanggap darurat tersebut, pemerintah akan mengucurkan anggaran tak terbatas.

"Kita siapkan anggaran berapa pun dan masyarakat akan dibantu selama 2 bulan," ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), di rumah dinasnya, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (30/9/2009).

JK menerangkan terkait pemberlakuan kondisi tanggap darurat selama 2 bulan tersebut sejumlah bantuan akan disegerakan oleh pemerintah. "Selama 2 bulan tanggap darurat, akan diberikan makanan dan pelayanan kesehatan," terangnya.

JK menambahkan, saat ini kondisi di lokasi gempa sangat sulit. Selain ribuan rumah hancur, listrik mati, akses menuju lokasi gempa juga sulit.

"Jalur darat semua tidak bisa dilalui. Jalan dari Bukit Tinggi, Bengkulu, semua terkena longsor sehingga jalur darat tidak bisa dilalui," tambahnya.

(ddt/anw)

Gempa 7,6 SR Bandara Internasional Minangkabau Dibuka Kembali

Rencana dibukanya kembali Bandara Internasional Minangkabau dipercepat. Mulai pukul 21.45 WIB, PT Angkasa Pura (AP) II memutuskan membuka kembali bandara tersebut.

"Mulai pukul 21.45 WIB, bandara sudah kembali dibuka," kata Corporate Secretary PT AP II Sudaryanto kepada detikcom, Rabu (30/9/2009) pukul 22.15 WIB.

PT AP II membuka kembali bandara tersebut setelah bandara dan operasionalisasinya dinyatakan aman. Rencananya malam ini, akan ada pesawat dari Jakarta yang mendarat di bandara tersebut.

"Katanya malam ini ada pesawat dari Jakarta yang akan mendarat. Pesawat ini membawa bahan bantuan," kata Sudaryanto.

Akibat gempa 7,6 SR, Bandara Internasional Minangkabau mengalami kerusakan, meski tidak terlalu parah. Selain gedung-gedung retak, atap bandara juga ada yang roboh.

(asy/gah) Arifin Asydhad - detikNews

Mana Yang Lebih Disukai Pria, Wanita Muda atau Wanita Dewasa?


Jika Anda para pria disuruh memilih, mana yang lebih disukai? Wanita muda yang segar atau wanita dewasa yang matang? Sebaiknya teliti dulu sebelum memilih, karena ternyata baik wanita muda maupun wanita dewasa punya kelebihan di bidangnya masing-masing.

Menurut teori, laki-laki lebih banyak melihat perempuan dari segi fisik sedangkan perempuan melihat laki-laki dengan perasaan. Namun masalah gender itu ternyata tidak hanya terjadi pada pria dan wanita saja. Di dalam satu gender pun ada persaingan, yaitu antara wanita muda dan wanita dewasa.

Sebuah survei pun dilakukan untuk mengetahui siapakah yang lebih unggul dalam beberapa kriteria. Dalam survei tersebut, wanita muda dikategorikan berumur 18-25 tahun sedangkan wanita dewasa berusia 33-45 tahun. Dikutip dari Askmen, Rabu (30/9/2009), ada 6 kriteria yang membedakan keunggulan wanita muda dan wanita dewasa.

1. Tubuh
Sudah jelas wanita muda lebih baik untuk kriteria ini. Seorang wanita muda masih memiliki sistem metabolisme yang tinggi, sedikit stres dan kulitnya masih penuh dengan kolagen yang membuatnya tampak kencang dan elastis. Berbeda dengan wanita muda, wanita dewasa biasanya banyak melakukan perawatan dan botox untuk mempertahankan penampilannya karena mereka lebih banyak punya uang. Namun tetap saja bagi pria, tubuh wanita muda lebih disukai.

2. Seks

Berbicara soal seks, sepertinya para pria lebih suka wanita yang matang. Pria menganggap wanita matang lebih ahli dan pengalamannya jauh lebih baik daripada wanita yang masih muda. Meskipun wanita muda lebih enerjik dan menarik, tapi banyak yang gugup dan mengecewakan pasangannya ketika melakukan seks di malam pertama. Sebaliknya wanita dewasa yang matang lebih percaya diri dan bahkan lebih ahli daripada pria itu sendiri.

3. Pendapatan
Wanita muda tidak punya banyak pilihan untuk bekerja di usianya. Kebanyakan dari mereka masih kuliah atau baru memasuki dunia kerja. Memang ada juga wanita yang masih muda tapi penghasilannya lumayan, tapi kebanyakan pekerjaan mereka bersifat instan dan biasanya akan mudah pula kehilangan pekerjaan tersebut. Wanita dewasa punya jam terbang yang lebih tinggi dan kebanyakan dari mereka sudah memiliki posisi tetap dalam pekerjaannya, bahkan mereka sering memberi banyak hadiah kepada pasangannya. Jadi untuk kriteria ini, wanita dewasa jauh lebih unggul ketimbang wanita muda.

4. Sikap
Untuk kriteria ini, sepertinya lelaki cendeung menyukai sifat wanita muda. Menurut para pria, wanita yang masih muda lebih penurut, menyenangkan dan gampang dibentuk sesuai keinginan pria. Berbeda dengan wanita dewasa dan matang, mereka cenderung punya pemikiran sendiri dan susah diberi arahan oleh pasangannya. Beberapa wanita paruh baya yang belum menikah kebanyakan penyebabnya adalah terlalu berorientasi pada karir. Mereka lebih sering bersikap seperti bos dalam berhubungan sehingga sering gagal dengan pasangannya. Tentu saja hal itu tidak disukai pria, jadi untuk kriteria ini, pria lebih menyukai wanita muda.

5. Kebiasaan
Berpasangan dengan wanita muda sepertinya tidak akan membosankan. Mereka akan selalu berpakaian modis, ceria, selera musiknya tidak ketinggalan zaman dan punya ide-ide yang unik dan kreatif. Kebiasaan-kebiasaannya itu tentu saja bisa menular pada pasangan prianya, dan itu akan membuat hubungan tetap segar dan tidak menjemukan. Oleh karena itu, pria pun mengaku lebih suka wanita dengan tipe seperti itu.

Berdasarkan hasil survei, ternyata pemenangnya adalah wanita muda. Meskipun wanita dewasa yang matang punya lebih banyak pengalaman hidup, seks dan pendapatan, namun para pria ternyata lebih menyukai wanita muda. Bagaimana dengan Anda?Nurul Ulfah - detikHealth

Gempa 7,6 SR Hotel Ambacang Padang Ambruk


Kota Padang mengalami kerusakan yang cukup parah akibat gempa 7,6 Skala Richter (SR). Hotel bintang tiga yang berada di kota Padang, Hotel Ambacang,  juga ambruk.

Hotel berbangunan megah ini berada di Jl. Bundo Kandung no 14-16, Padang. Hotel ini ditempuh hanya sekitar 20 menit dengan mobil dari Bandara Internasional Minangkabau.

Para kru maskapai penerbangan biasanya menjadikan hotel ini tempat menginap. Dan saat gempa terjadi, Rabu (30/9/2009) pukul 17.27 WIB, ada beberapa kru pesawat Lion Air yang menginap.

Saat gempa terjadi, hotel itu pun ambruk. "Ada kru Lion Air yang sempat hilang. Tapi, sekarang sudah ketemu," kata salah seorang pilot sebuah maskapai penerbangan kepada detikcom.

Hotel Ambacang itu tampak porak poranda. Belum diketahui secara pasti apakah ada penghuni atau pegawai hotel yang jadi korban akibat robohnya hotel tersebut.

(asy/gah) Arifin Asydhad - detikNews

Gempa 7,6 SR di Padang Kebakaran, Bangunan Runtuh, dan Mobil Remuk


Dampak kerusakan yang diakibatkan oleh gempa bumi berkekuatan 7,6 SR sungguhlah dahsyat. Kerusakan terlihat hampir di semua sudut Kota Padang.

Aroma panik menguar di kota yang berada di pesisir barat Pulau Sumatera itu. Bangunan-bangunan rontok seolah tak berpondasi diguncang gempa dahsyat itu.

Pantauan detikcom, Rabu (30/9/2009), bangunan yang runtuh itu menimpa apa saja yang berada di bawahnya. Terlihat mobil Avanza dan Jazz yang sedang parkir penyok sana-sini hampir tertimbun beton-beton atap tempat parkirnya.

Selain itu di beberapa tempat terlihat kepulan asap hitam yang membakar beberapa bangunan. Tidak diketahui penyebab kebakaran itu karena titik api terhalang bangunan besar seperti kompleks ruko yang juga rusak parah dengan atapnya yang runtuh.

Orang-orang berkumpul di pinggir jalan karena tidak berani masuk ke dalam rumahnya yang. Dengan berpakaian seadanya dan wajah lelahmereka menunggu sampai gempa susulan benar-benar usai. Banyak orang-orang yang juga mengungsi ke tempat aman dengan menggunakan mobil pribadi dan kendaraan umum.

Data terakhir yang diungkapkan oleh Wapres JK menyebutkan korban jiwa sudah mencapai 75 orang. Namun jumlah ini sangat mungkin bertambah mengingat kerusakan di Kota Padang tergolong dahsyat.
(gah/asy) Gagah Wijoseno - detikNews

IL Divo Puaskan Penonton


IL Divo tampil maksimal dengan lagu-lagu andalannya.

Walaupun sudah pernah tampil di Jakarta pada 2007 silam, nyatanya penampilan Sebastien Izambard, Carlos Marin, David Miller dan Urs Buhler Selasa malam (29/9) kemarin cukup memukau sekitar 3000 penonton yang memadati Grand Ballroom Ritz Carlton Hotel Pasific Place-Jakarta.

Membuka dengan overture memukau tepat pukul 20.30 WIB disambung dengan "Somewhere" dari album Siempre, lalu hit "Unbreak My Heart" yang pernah dipopulerkan oleh penyanyi Toni Braxton. Kuartet ini tampil maksimal dengan melanjutkan sederet medley seperti "La Promessa", "Angelina", "Isabel", Bridge Over Troubled Water", "She", hingga "Passera".

Penonton yang sebagian besar merupakan fans berat kuartet ini sempat nyanyi bersama pada lagu "Unchained Melody" yang populer sebagai soundtrack dari film Ghost yang dibintangi Demi Moore. Ketika akan menyanyikan single "Mama", Miller salah satu personil IL Divo mengucapkan bahasa Indonesia patah-patah seperti "Apa kabar" dan "Aku cinta kalian" yang disambut riuh penonton.

Konser yang dibagi dengan dua bagian dengan jeda selama 20 menit tersebut berlanjut lagi di paruh kedua dengan sederet hit memikat seperti "Winner Takes It All (Va Todo Al Ganador)", lagu yang diambil dari album terakhir mereka "The Promise" ini kemudian dilanjutkan dengan "Without You" dan "Pour Que Tu Maimes Encore". 

Saat menyanyikan "Everytime I Look At You" kuartet bentukan juri American Idol Simon Cowell ini sempat pindah menuju stage B, penampilan mereka masih terus berlanjut saat lagu-lagu religi di album The Christmas Collection juga dibawakan seperti “Hallelujah” dan “Adagio”.

Setelah "Power of Love" dan "My Way", mereka sempat menghilang ke balik panggung sebelum akhirnya memberikan encore manis "Amazing Grace" dan "Impossible Dream" untuk penonton Jakarta. Secara keseluruhan penampilan IL Divo dalam World Tour 2009 mereka di Jakarta cukup baik. Harga tiket yang lebih mahal dibanding saat mereka tampil di Plenary Hall-JCC 2 tahun lalu tampaknya tidak menyurutkan fans mereka untuk menonton.

"Konsernya lumayan bagus dengan tata lighting yang lebih modern dibanding 2 tahun lalu", tandas Emilio salah satu penonton malam kemarin. "Konser ini lebih padat song list-nya dibandingkan saat mereka ke sini tahun 2007", ujar Sinta penonton yang datang bersama dengan sejumlah temannya. Setelah band lawas CHICAGO batal manggung di Jakarta pada Ramadan lalu, konser IL Divo kali ini seperti oase tersendiri bagi penikmat pentas musik kelas dunia di Jakarta.(wal)
• VIVAnews

Bandara Minangkabau Ditutup hingga Besok

Penerbangan ke Bandara Minangkabau, Padang, Sumatera Barat, untuk sementara terpaksa ditutup untuk menjamin keselamatan para penumpang. Pesawat yang terlanjur terbang menuju Padang dialihkan ke Medan atau kembali ke bandara semula.

Adapun seluruh penerbangan dari Bandara Minangkabau dibatalkan. "Besok pagi bandara sudah beroperasi lagi," ujar Kepala Puskom Publik Dephub, Bambang S Ervan kepada okezone di Jakarta, Rabu (30/9/2009)

Penutupan dilakukan agar pengelola bandara bisa melakukan evaluasi secara mendetail terhadap kondisi runaway dan tower.

"Info terakhir, tower dan runway aman dipakai untuk operasi penerbangan. Jadi besok pagi diperkirakan Bandara Minagkabu bisa dioperasikan kembali," terangnya. (ful)
Muhammad Saifullah - Okezone

Gempa Bikin Warga Singapura Panik


Bangunan-bangunan di Singapura turut merasakan guncangan gempa 7,6 Skala Richter yang berpusat di Pariaman, Sumatera Barat, sore tadi.

Warga Singapura yang berada di Toa Payoh, Woodlands, Bukit Timah, Simei, dan Kembangan di belahan timur melaporkan gempa mengguncang bangunan-bangunan mereka.

"Saudari saya merasakan kursinya bergoyang selama beberapa saat, dan ibu saya merasa pusing. Saya merasa sedikit vertigo juga, namun belum menyadarinya sampai pembantu saya mengatakan bahwa cermin juga bergoyang. Itu sempat menakutkan saya sebentar dan saya berpikir pasti terjadi gempa di suatu tempat," kata Shahida Ariff (32), warga Simei kepada Straits Times, Rabu (30/9/2009).

Sementara Kee Ya Ting dari Woodlands sempat berpikir flat miliknya bakal ambruk.

"Saya takut. Saya tinggal di lantai 12. Saya duduk di kursi ketika flat berguncang, dan merasakan tubuh saya bergoyagn dari kiri ke kanan. Saya pikir tempat tinggal saya akan ambruk."

Beberapa orang merasakan getaran berlangsung selama dua sampai tiga menit.

Pacific Tsunami Warning Center bahkan merilis peringatan tsunami untuk Indonesia, Malaysia, India, dan Thailand.(jri)
Nurfajri Budi Nugroho - Okezone

Presiden di AS, Wapres Pimpin Ratas Gempa Sumbar


Gempa hebat yang mengguncang wilayah Pariaman, Sumatera Barat, Rabu (30/9/2009) petang, merusak sejumlah rumah dan bangunan. Hingga kini belum ada laporan adanya korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang diterima okezone, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menggelar rapat kabinet terbatas di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat. Rapat dijadwalkan dimulai pukul 20.00 WIB.

Wapres memimpin rapat kabinet terbatas karena Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih berada di Amerika Serikat untuk melakukan sejumlah kunjungan kerja. Besok, Presiden direncanakan akan kembali ke Tanah Air.(lam) (mbs)
Lamtiur Kristin Natalia Malau - Okezone

Gempa 7,6 SR Listrik Putus Total, Kota Padang Gelap Gulita

PADANG - Kondisi Kota Padang, Sumatera Barat, pascagempa hebat petang tadi, masih mencekam. Tak ada sama sekali listrik yang mengalir di Ibukota provinsi itu.

Pantauan okezone di lokasi, Rabu (30/9/2009), Kota Padang sama sekali gelap. Cahaya lampu hanya terlihat di sejumlah rumah sakit yang menampung korban. Korban pun terpaksa ditampung di tenda-tenda darurat yang didirikan di halaman RS.

Kepanikan semakin terasa saat sejumlah ruas jalan utama macet total karena warga Padang berebut mengungsi ke dataran yang lebih tinggi. Mereka khawatir dengan adanya isu tsunami yang menyusul gempa berkekuatan 7,6 skala Richter itu.

Mahasiswa UKI Tawuran dengan Warga


Belum diketahui secara pasti penyebab tawuran tersebut. 

Perselisihan yang berujung keributan terjadi antara warga Cikini, Jakarta Pusat dengan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia di kawasan Salemba, Jakarta Pusat.

Belum diketahui secara pasti penyebab tawuran tersebut. Kedua kubu terlibat bentrok fisik dan aksi saling lempar batu di depan
Bioskop Megaria.

Akibat kejadian satu warga mengalami luka serius akibat terkena lemparan batu dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Saat ini sejumlah petugas pengendali masa dari Polres Jakarta Pusat masih melakukan penjagaan dilokasi kejadian.

Pantauan VIVAnews, Rabu 30 September 2009, ditempat kejadian tawuran masih terlihat pecahan kaca dan batu-batu di sekitar jalan tersebut.

Pengendara diimbau untuk menghindari Jalan Diponegoro agar tidak terkena dampak dari tawuran tersebut.
• VIVAnews 

Gempa 7,6 SR Goncang Sumbar Ribuan Orang di Malaysia Dievakuasi


Kepala Badan Geologi DESDM mengatakan gempa Sumbar terjadi akibat pertemuan lempeng.

Gempa dengan kekuatan 7,6 Skala Richter mengguncang Padang Pariaman pada Rabu 30 September 2009 pukul 17.16 WIB.

Akibat dari gempa tersebut tak hanya dialami di sekitar lokasi gempa, tapi sampai negeri jiran Malaysia.

Ribuan orang dievakuasi dari gedung-gedung pencakar langit di Kuala Lumpur, Malaysia.

Termasuk, para pekerja di Wisma IMC di Jalan Sultan Ismail dan gedung-gedung lainnya.

Beberapa orang mengaku pusing dan merasa mual sebelum sadar ada gempa dan diperintahkan untuk evakuasi.

"Rekan-rekan kami di dekat gedung juga merasakan getaran, namun saya tak yakin mereka di evakuasi," kata seorang pekerja Lantai 28 Gedung IMC, seperti dimuat laman The Malaysian Insider, Rabu 30 Septemebr 2009.

Seorang warga yang tinggal di apartemen, Damyati Ghose mengatakan dia terburu-buru turun dari apartemennya setelah air muncrat dari akuariumnya.

"Ikan-ikan naik ke atas, lalu ke bawah, diikuti muncratan air," kata dia.

Sesaat setelah gempa, Pasific Tsunami Warning Centre di Hawaii memperingatkan potensi tsunami bisa terjadi menyusul terjadinya gempa.

Peringatan ini ditujukan kepada seluruh area pesisir Laut Hindia. Ada empat negara di yang diperingatkan yakni Indonesia, India, Thailand, dan Malaysia.

Sementara Kepala Badan Geologi Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Suhyar mengatakan gempa di Sumatera Barat terjadi akibat pertemuan atau penunjaman lempeng tektonik Samudera Hindia, di bawah lempeng Asia di pantai barat Sumatera.

• VIVAnews 

Gempa 7,6 SR Guncang Sumbar Tanah Rengkah, Lalu Keluar Air


Kepanikan akan muncul tsunami begitu melihat air muncul di permukaan tanah. Warga panik!

Kepanikan munculnya tsunami terjadi bukan hanya muncul akibat guncangan gempa yang kuat. Sejumlah saksi mata menyaksikan air keluar dari tanah beberapa menit setelah gempa terjadi.

Kesaksian ini muncul dari dua orang yang tinggal berjauhan. Warga Kota Padang, Linda, mengaku melihat air keluar dari tanah di halaman rumahnya. Khawatir akan terjadi tsunami, apalagi rumahnya hanya berjarak satu kilometer dari pantai Padang, dia pun mengungsi ke sebuah rumah sakit.

Sementara Eri, warga Tiku, Kabupaten Agam, atau berjarak 100 kilometer dari Padang, mengaku juga melihat air keluar dari tanah. Eri yang tempat tinggalnya juga berjarak kurang satu kilometer dari pantai itu pun bersama keluarga ketakutan dan memilih mengungsi ke perbukitan di dekat kampungnya.

Pusat Peringatan Tsunami Pasifik sebelumnya juga melansir kemungkinan tsunami melanda Padang dan sekitarnya dalam waktu beberapa menit setelah tsunami. Namun setelah setengah jam, tak ada laporan tsunami muncul di Padang dan sekitarnya.

Gempa 7,6 Skala Richter yang menggoncang pesisir barat Sumatera terasa sangat kuat. Warga yang menetap di pesisir memilih mengungsi ke arah bukit-bukit karena ketakutan ada tsunami.

Informasi dari Badan Klimatologi, Meteorologi dan Geofisika, gempa 7,6 SR itu terjadi pada pukul 17.16.09 WIB, Rabu, 30 September 2009. Gempa terjadi di lokasi 0.84 Lintang Selatan dan 99.65 Bujur Timur. Pusat gempa berada di arah 57 kilometer barat daya Pariaman, Sumatera Barat. • VIVAnews 

Gempa 7,6 SR Guncang Sumbar Gempa Akibat Pertemuan Lempeng Tektonik


Akibat gempa ini, puluhan rumah dan gedung mengalami kerusakan. 

Gempa berkekuatan 7,6 skala Richter mengguncang wilayah Sumatera Barat. Gempa ini disebabkan akibat pergerakan dari dua lempeng yang berada di kawasan Sumatera Barat.

"Gempa akibat pertemuan lempeng tektonik Samudera Hindia, di bawah lempeng Asia di Pantai Barat Sumatera," kata Kepala Badan Geologi Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Suhyar, dalam keterangannya, Rabu 30 September 2009.

Akibat gempa ini, puluhan rumah dan gedung mengalami kerusakan. Plaza terbesar di Padang, Plaza Andalas, dilaporkan rusak parah.

Selain itu, jaringan komunikasi juga sulit karena beberapa provider kolaps. Provider yang dilaporkan masih nyala adalah XL dan Flexi, sementara Telkomsel dan Indosat tak bisa dihubungi.

Informasi dari Badan Klimatologi, Meteorologi dan Geofisika, gempa 7,6 SR itu terjadi pada pukul 17.16.09 WIB, Rabu, 30 September 2009.

Gempa terjadi di lokasi 0.84 Lintang Selatan dan 99.65 Bujur Timur. Pusat gempa berada di arah 57 kilometer barat daya Pariaman, Sumatera Barat. • VIVAnews 

Gempa 7,6 SR di Sumbar Warga Muko-muko Bengkulu Panik

Gempa 7,6 SR mengguncang Sumatera Barat. Efek gempa ini terasa hingga Bengkulu. Warga Muko-muko pun panik berhamburan keluar rumah.

"Gempanya terasa sekali. Warga panik dan berlarian keluar rumah," ujar warga Pondok Sugo, Muko-muko, Bengkulu, Arnoldue Wea, saat dihubungi detikcom, Rabu (30/9/2009).

Arnold menjelaskan gempa itu terasa sekitar 7 atau 8 detik. Saat gempa, dirinya berada di lantai dua sehingga goncangan sangat terasa.

"Saya langsung lari keluar," jelasnya.

Saat ini warga berkumpul di luar rumah. Tidak ada yang berani masuk rumah kembali. Namun di sekitar rumahnya, Arnold belum melihat ada kerusakan.

"Belum ada. Tapi tidak ada yang berani masuk rumah," ungkapnya.

(rdf/nrl)

Tembakan Terdengar di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta


Dor, dor, dor! 3 Kali suara tembakan membahana di depan loket penjualan tiket Sriwijaya Air di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Calon penumpang pun panik berhamburan.

Insiden terdengarnya tembakan itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, Rabu (30/9/2009). 

"Saya dengar ada orang menembakkan 3 letusan. Langsung saya kabur," ujar salah seorang calon penumpang pesawat, Asmaul Husna, kepada detikcom. Asmaul sedang melakukan boarding.

Hingga pukul 16.45 WIB, calon penumpang di Bandara Soekarno-Hatta panik dan berteriak. Namun belum diketahui siapa pemilik senjata api tersebut.

Ragam Gaya Eco Tuning Prius


Jangan anggap mobil ramah lingkungan, seperti Prius tidak bisa  dimodifikasi. Justru dengan terus bertambah populasinya di Jepang, mengundang minat  para tuner untuk memodifikasinya.  Utamanya, penampilan.
Untuk ini, yang dirombak adalah bodi atau menambahkan bodi kit, baik di depan, belakang dan samping. Bodi pun diceperkan sehingga tampil lebih stylish. Malah modifikasi hasil Modellista diceperkan 20 mm. Caranya, mengganti per suspensi dengan yang lebih pendek. Ban juga diganti, sehingga membuuat penampilan Prius Gen- 3 lebih dinamis dibandingkan standarnya.
Sebenarnya, sejak pertengahan Mei lalu, rumah modifikasi Modellista, kepanjangan tangan dari Toyota, telah menawarkan 3 varian modifikasi Prius: Versi 1, Versi 2 dan Aerotuner Kit.
Namun modifikasi  terakhir yang lebih menarik  adalah kreasi tuner asal Jepang, Tommy Kaira, juga asal Jepang. Foto-foto hasil modifikasi Prius versi Tommy Kaira mulai dirilis kemaren.
Prius kreasi  Tommy Kaira membuat wajah Prius Gen-3 lebih sporty. Maklum postur mobil jadi ceper,  dipenuhi dengan  air dam depan berukuran besar,  sehingga wajahnya mirip Audi R8. Skirt samping dan bumper belakang  yang besar, plus empat ujung knalpot, membuat Prius hasil modifikasi Kaira benar-benar beda. 
Gaya modifikasi ini membuat penampilan Prius mirip dengan Nissan GT-R atau Subaru Impreza STI. Mobil-mobil yang mengandal “otot” atau tenaga bila  modifikasi. 
Modifikasi hasil Tommy Kaira selain menambahkan bodi kit,  juga mengganti roda dan ban dengan ukraun  lebih besar dengan motif khusus. Sayang, Tommy tidak menyebutkan ukurannya.
Pastinya, modifikasi Prius  ala Tommy Kaira membuat penampilan mobil makin menggoda kaum muda untuk memilikinya.  Lebih menarik lagi , biaya operasionalnya tidak menyakiti  kantong dan lingkungan. KOMPAS.com

Lidah Mertua Memang Tajam


Setelah Aglaonema dan Anthurium sempat menjadi buah bibir di kalangan pecinta tanaman, kini giliran Sansevieria (Sansevieria Sp.) -atau yang lebih dikenal dengan nama lidah mertua (mother-in-law's tongue)- yang sedang digemari banyak orang. Sebenarnya, sudah sejak lama tanaman ini diincar penggemar tanaman. Akan tetapi, pesona Aglaonema dan Anthurium sempat membuat lidah mertua terlupakan. Meski demikian, tanaman ini sering dipamerkan di berbagai acara eksibisi tanaman hias dan dijual di banyak nursery.
Konon, dilihat berdasarkan bentuk daunnya yang memanjang ke atas dan berujung tajam inilah tanaman unik ini dinamai lidah mertua. Seperti S. laurentii yang daunnya tumbuh tinggi dan berujung tajam. Namun, ada juga Sansevieria berdaun pendek yang dinamai kuku bima. Kuku bima berharga lebih mahal dibanding Sansevieria yang daunnya memanjang ke atas, karena masa tumbuhnya yang lamban. Harganya pun bisa mencapai Rp 250.000 - Rp 300.000 per pot. Bahkan, sampai ada yang dihargai per daun!
"Untuk Sansivieria yang daunnya memanjang ke atas, tumbuhnya lebih cepat, jadi harganya pun tak semahal yang berdaun pendek," ujar Romaida Magdalena Sirait, Manager Produksi IndoFlowers Nursery.
Antipolutan
Lidah mertua pun dikenal sebagai tanaman antipolutan. Lihat saja, banyak pabrik sering terlihat menanam lidah mertua di sekitar halamannya. Lidah mertua pun tetap indah dipandang saat ditanam di halaman rumah sebagai eksterior rumah. Apalagi, kata Roma, tanaman ini mudah perawatannya.
"Tidak perlu pupuk yang rumit, pakai kompos pun bisa. Jika pakai pupuk, beri yang slow release setiap 3 bulan sekali. Di musim hujan, sirami 2 hari sekali saja. Dan sehari sekali di musim panas," katanya.
Kendati demikian, waspadai penyakit yang bisa membuat daun lidah mertua menjadi basah dan membusuk. Namun, meski salah satu daunnya terkena penyakit busuk, tidak akan memengaruhi daun lain atau tunas baru yang tumbuh. Penyakit yang menyerang daun ini, lanjut Roma, hanya menghabiskan daun yang sudah busuk saja. Jadi, agar penampilannya tetap bagus, cukup buang daun yang busuk dan beri bakterisida. Lalu, daun atau tunas baru akan muncul lagi. Untuk perbanyakan, imbuh Roma, bisa dilakukan melalui dua cara, yaitu anakan atau menyemai bunga.
Uniknya, meski tampaknya hanya tumbuh daun saja, lidah mertua pun ternyata memiliki bunga. Jika sudah berbunga, menurut Roma, lidah mertua akan memiliki nilai jual tersendiri karena dianggap sebagai tanaman "senior" atau sudah lama dan memasuki masa vegetatif (masa pertumbuhan).
(Noverita K. Waldan/Tabloid Nova)

Kamboja, Bunga Kuburan nan Indah


Bunga kamboja/frangipani (Plumeria rubra) dahulu sering dipanggil sebagai ”bunga kuburan”, karena memang banyak ditemui di pemakaman.

Sementara itu, di Bali, kamboja merupakan bunga penting dalam upacara keagamaan umat Hindu. Kini, kamboja tak lagi hanya menjadi bunga penghias makam, tanaman ini mulai banyak diminati untuk menghias taman.

Warna bunga kamboja yang kini dengan mudah ditemui di penjual tanaman hias pun sangat beragam. Warna aneka rupa—kuning pucat, kuning tua, merah jambu, merah jingga, dan marun— inilah yang menjadi salah satu daya tarik kamboja. Bunga kamboja memiliki lima helai kelopak dengan garis tengah bunga 5—8 cm. Pada satu tangkai bisa terdapat puluhan kuntum bunga.

Pohon kamboja bisa mencapai ketinggian 7 m lebih. Daunnya tunggal, berwarna hijau tua mengilat dengan ukuran 7—11 cm. Daun-daun ini biasanya gugur di musim kemarau. Kamboja termasuk tanaman yang bergetah. Getah ini perlu diwaspadai karena bisa menyebabkan keracunan atau iritasi.

Kamboja menyukai tanah yang gembur. Untuk pemupukan lakukan sebulan sekali. Jangan terlalu banyak memberikan pupuk yang mengandung kadar Nitrogen tinggi karena kamboja bisa “malas” berbunga.

Sebaiknya berikan pupuk kompos atau pupuk kandang. Jangan pula terlalu banyak menyiram karena batang bisa membusuk. Untuk perbanyakan, bisa dilakukan stek batang. Syaratnya, gunakan batang kamboja yang sehat dan tidak terlalu tua. (Tabloid Rumah)

Wow... Ferrari Bayar Alonso Rp 2 Triliun


Ferrari dan Fernando Alonso belum memberikan konfirmasi secara terbuka mengenai kontrak kerja sama mereka. Tetapi menurut laporan media Spanyol, Selasa (29/9), musim depan "Scuderia" akan mengontrak Alonso hingga akhir musim 2015 dengan bayaran 150 juta euro (sekitar Rp 2,130 triliun).

Laporan yang diturunkan suratkabar AS dan Diario Sport, berdasarkan informasi dari stasion radio SER, menyebutkan, pebalap Spanyol berusia 27 tahun itu mendapat jaminan kontrak selama tiga tahun. Dan, mantan juara dunia 2005 dan 2006 tersebut memiliki opsi yang otomatis, untuk memperpanjang kontraknya pada 2013 dan 2014.

Selain itu, termin tiga tahun plus dua, masih akan ditambah satu tahun lagi. Artinya, jika Alonso dan Ferrari masih sama-sama "cinta", maka mereka bisa memperpanjang kontrak sang pebalap hingga akhir musim 2015. Diyakini, selama bersama tim yang bermarkas di Maranello, Italia, tersebut, Alonso akan mendapat bayaran 25 juta euro (sekitar Rp 355,098 miliar) per tahun.

Sementara itu media olahraga Italia, Corriere dello Sport mengklaim, pada hari Kamis ini Ferrari tampaknya akan mengumumkan Alonso masuk skuad mereka. Meskipun demikian, kepastian tersebut mesti harus ditunggu sampai hari Jumat.

Memang, dalam pekan ini rumor tentang Alonso akan segera bergabung dengan Ferrari sangat santer beredar. Apalagi team principal Ferrari Stefano Domenicali mengatakan di Singapura pada Minggu (27/9) malam, bahwa pihaknya akan memberikan pengumuman dalam waktu dekat ini, karena mereka tak ingin menunggu terlalu lama.

"Mungkin saja akan diumumkan di Suzuka (GP Jepang), tetapi hal tersebut tidak ada jaminan," ungkap Domenicali kepada Autosport.

Alonso yang kini masih membela Renault, pernah memperkuat tim Minardi dan McLaren. Ferrari mengincarnya untuk menjadi tandem Felipe Massa mulai musim depan, sedangkan Kimi Raikkonen bakal didepak--Kimi dikabarkan akan kembali ke bekas timnya, McLaren.

Jika Alonso pindah, maka Renault mencari pebalap baru. Nama Robert Kubica mulai dihubung-hubungkan, dan pebalap Polandia tersebut sangat berpeluang menjadi teman setim Romain Grosjean. KOMPAS.com

AS Segera Tarik 4.000 Tentaranya dari Irak


Amerika Serikat (AS) akan menarik 4.000 lebih tentaranya dari Irak akhir Oktober mendatang. Dalam sebuah berkas yang siapkan untuk disampaikan dalam rapat dengar pendapat dengan Kongres, Rabu waktu setempat, petinggi militer AS menyatakan, pasukan AS sedang dalam proses untuk mengakhir misi di Irak pada akhir tahun depan.

Berdasarkan berkas pernyataan itu, yang akan disampaikan Jenderal Ray Odierno kepada Kongres, terjadi penurunan signifikan tingkat kekerasan di Irak dalam beberapa waktu terakhir.

Presiden Barack Obama telah mengatakan bahwa misi perang di Irak akan berakhir pada 31 Agustus 2010. Obama juga mengatakan, dia berencana menempatkan sekitar 35 ribu hingga 50 ribu tentara cadangan di Irak setelah para prajurit tempur keluar dari negeri itu.

"Kami punya kira-kira 124 ribu tentara dan 11 gugus tempur di Irak saat ini. Pada akhir Oktober, saya yakin kami hanya akan punya 120 ribu tentara," kata Odiro dalam pernyataan tersebut.

Berdasarkan data stastistik, kata Odierno, tingkat kekerasan di Irak menurun. "Secara keseluruhan serangan berkurang 85 persen dalam dua tahun terakhir, dari 4.064 kasus penyerangan pada Agustus 2007 menjadi hanya 594 pada Agustus 2009, dan sejauh ini hanya sebanyak 563 pada September," kata Odierno.

Ia melanjutkan, "Pada periode yang sama tentara AS yang tewas turun 93 persen dan tentara keamanan Irak berkurang 79 persen. Meski keamanan mengalami perbaikan, ini belumlah berakhir. Masih ada sejumlah hal mendasar, sumber-sumber potensial konflik yang belum terpecahkan.

Dia menyebut peristwa pemboman pada 19 Agustus lalu di Baghdad, dengan sasaran menteri keuangan dan menteri luar negeri, yang menewaskan lebih dari 100 orang sebagai contoh bahwa tantangan yang masih ada di Irak. Namun Odierno percaya pada tentara Irak yang akan mengambil alih keamanan Baghdad setelah tentara AS menyerahkan kekuasaan. "Tentara Irak ingin memimpin, mereka ingin mengemban tanggun jawab, dan mereka telah memperlihatkan kemampuan mereka," katanya. KOMPAS.com

Sudah Sembuh, Marshanda Siap Eksis Lagi


Marshanda sudah tidak sabar untuk mulai terjun lagi di dunia akting dan nyanyi.

Kondisi Marshanda sudah mulai sehat. Artis muda ini sudah mulai menjalani aktivitasnya kembali. Marshanda juga bertekad untuk kembali eksis di dunia entertainment.

"Aku baik-baik saja kok. Aku juga mau balik lagi ke dunia hiburan," kata Marshanda saat ditemui di Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa 29 September 2009 malam.

Artis yang akrab di sapa Caca ini menjelaskan dirinya sudah merindukan suasana syuting dan tampil di atas panggung untuk menyanyi.

"Aku memang sudah kangen banget," ucapnya singkat.

Marshanda memang sudah terlihat sehat dan ceria. Dia sedang mempersiapkan diri untuk kembali meramaikan dunia sinetron dan panggung musik Tanah Air dengan lagu-lagunya.


• VIVAnews 

Rachel Maryam Siap Tempur di DPR


Rachel Maryam sedang mempersiapkan diri untuk menjalankan tugas barunya.

Rachel Maryam merupakan salah satu artis yang terpilih menjadi anggota legislatif. Rachel mengaku siap bertempur dan menjalani tugasnya sebagai wakil rakyat.

"Saya siapkan mental untuk berjuang dan bertempur agar bisa menjadi wakil rakyat yang baik. Tidak mudah untuk menjalankan tugas ini," kata Rachel saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa 29 September 2009.

Rachel mengaku dirinya tidak merasa terbebani dengan tugas barunya tersebut. Dia juga tidak merasa grogi atau canggung dengan hal tersebut.

"Mungkin karena masyarakat sudah lebih dulu mengenal saya sebagai artis jadi saya tidak canggung lagi. Ini anugerah buat saya," ucap ibu satu anak ini.

Keputusan Rachel untuk menjadi wakil rakyat mendapat dukungan dari suami dan kelurga besarnya. Dia sangat senang dan akan menjalankan tugasnya dengan baik.
• VIVAnews 

[Gardu PLN Cawang Terbakar] Daerah Yang Terkena Pemadaman Bergilir


Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan pemadaman bergilir.

 Kebakaran hebat di Gardu Induk Strategis Cawang, Jakarta Timur, dan Gardu Induk di Kembangan menimbulkan gangguan aliran listrik di sejumlah lokasi. Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan pemadaman bergilir.

"PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang akan melakukan pengurangan beban di wilayah Gambir, Kuningan, Mampang, Pulomas Cawang, Cililitan, Jakarta Barat, Sebagian Tangerang, Teluk Naga, Cileduk," tulis keterangan resmi situs PLN, Rabu, 30 September 2009.

Pemadaman bergilir itu sehubungan dengan adanya gangguan Flash Over Inter Bas Trafo (IBT) II Cawang pada hari Selasa 29 September 2009 pukul 13.27 WIB. Penyebab lainnya karena terbakarnya IBT I Kembangan, tanggal 27 September 2009 jam 08.06 WIB.

Adapun wilayah-wilayah yang terkena dampak pengurangan beban, adalah sebagai berikut:

Pukul 08.00 – 12.00 WIB
Jl. Pulo Gebang, Cakung, Pulogadung, Jl. Raya Bekasi, Jl Hayam Wuruk, Mangga Besar, Jl P.Jayakarta, Mangga Besar, Jl.Saman Hudi, Sawah Besar, Jl. Karang Anyar, Tangki Lio, Krekot Bunder, PT IGI Jl. Raya Bekasi Pulogadung, PT Wahana Garuda Lestari Pulo Gadung, Jl. Raya Bekasi, Tipar Cakung, Jl. Pegangsaan Raya, Pd Bambu, Pisangan, Duren Sawit, Jl Radin Inten, Kb. Kelapa, Cipinang, DI Panjaitan, Rawamangun, Kayu Manis, Cipinang, Matraman Raya dsk.

Jl Karang Tengah Raya, Rd. Fatah Parung Serab, Ciledug, Ds. Karang Mulya, Daan Mogot, Batu Ceper, PT. IWI, PT.Sinar Tangerang Steel, Jl. Raya Semanan, Kalideres, Meruya, Joglo, Komp. Permata Media Land, Kp. Bugis Kembangan, Kedoya Raya, Kamal Muara, Kp.Dadap, Kamal, Ds.Belimbing, Kp.Kamal, Perum Dadap, Kosambi, Kp.Melayu Tangerang, Rawa Kucing, Batu Ceper, S.Tahang, Ds.Muara Teluk Naga, Kp.Kebon Besar, Tj.Pasir, Kp.Babakan Asem, Pergudangan Mutiara Kosambi, Kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap, Pulau Seribu, PT.IRC IND, PT.Andayani Megah, PT.Cakra Mandiri Cikupa Komp Gajah Tunggal, PT. Gajah Tunggal Jl. Ds.Pasir Jaya Jati Uwung, Ds Pasir Randu Curug, Ds.Binong Curug, Jl Raya Legok, Desa Sukabakti Curug, Kp. Ranca Iyuh Cikupa, Toserba Aneka Subur, Pasar Baru, , Manis Raya, Ds Kadu Curug, Manis I, II, IV, V, VI, Raya Serang KM 16,5, Cibodas Raya, Kawasan Industri III Jatake, PT.Kuralon Indah, PT.Djoni Textindo, Mesjid Jami Al-Jihad Komp BDN Pesing, Kav Polri Jl. Jelambar Raya, Latumenten Raya, Komp Penerangan, RS Jiwa Grogol, Kali Angke, Kapuk, Pesing, Sosial, Komp Prima Indah, Kav Polri, Pesing dsk.

Pukul 13.00-17.00 WIB
Jl. Pasir Putih Ry, Ancol Timur, Jl. Kr Bolong Raya, Lodan, Gn Sahari, Hidup Baru, Rasela, Pademagan, Angkasa, Jl. Mangga Dua Raya, Jl. Cakung Cilincing ( KBN ), Jl. Pegangsaan 2,Marunda, Perum Green Garden Jl. Rawa Malang, Jl. Tipar, Jl. Yos Sudarso, Jl. Rasela, Angkasa Pura, Rajawali, Raya Ancol Selatan, Sunter Agung, Sunter podomoro, Patric Lumba, Gunung Sahari, Kemayoran dsk
Jl. Gajah Mada, IPasar Baru, Jl. Pintu Air, Jl. Pecenongan, Juanda, Kyai Tapa, Batu Jajar, Duta Merlin, Hayam Wuruk, Matraman Raya, Kayu Manis, Tegalan, Rawamangun, Cipinang, Utan Kayu, Manggarai, Jatinegara Kaum, Cempaka Putih, Pulogadung.

Jl. Raya Perancis Ds. Dadap, Kamal Cengkareng, Jurumudi, Teluk Naga, PT. Setia Pratama Lestari, Supermarket Mitra 10, Kamal, Kaw. Pergudangan Miami, Rawa Bamban, Batu Ceper, Kp. Kebon Besar, Daan Mogot, Pembangunan I, PT.Bangun J, PT.Union JP, Makmur Garden, PT.Angsa MP, Kebun 200 Cengkareng, Kp.Rw.Bebek Kamal CNK, PT.Akebono Indah, PT.Ysinta Poly Yasulintex, Perum Dadap, Kosambi, Kp. Melayu Tangerang, Lingkungan, Kp. Mede, Komplex PT. ISTEM, Pegadungan, PT.Cakra B, Ds.Gebang Raya, Perg.Griya Sangiang Mas, Ds.Kota Bumi Mauk, Kp.Neglasari, Hotel Serathon Bandara, PT.Ysinta Poly Yasulintex, PT. Thamson Metal Kawasan Industri Karet, Ds. Gintung, Kemiri, Ketapang, Sukadiri, Rw Kidang, Mauk, Perum Taman Raya, Kp. Gandaria, Kp. Daon Rejeg, Ds.Sangiang, Kp.Sarakan, Pakuaji, Ds.Kiara Payung, Sepatan, PT. Mekar Langgeng, Rajeg, Kp.Patramanggala, Kp.Ranca Labuh, Kp.Kemiri, Rejeg, Ds. Cibodas, Ds. Gebang, Jati Uwung Ps. Kemis, Jl. Ry Mauk, Jl. Ry Serang, Kp. Kedaung Dlm, Sindang Sari, Kresek Balaraja, Kbn Kelapa, Cilongok, Kali Sabi, Ds. Kroncong, Jati Uwung, Jl. Indst. Jatake, Desa Gembor, Desa Doyong, PT.YKK Al, Kawasan Industri Palm Manis, Kp.Ganda Sari, Perum Keroncong, Kp.Jati, Jl. Industri IV Tangerang, Kawasan Industri Kalisabi, Jl. Raya Industri Jatake, PT.Jumbo Kabel, Istana Nelayan, Kp.Cibodas, PT.Pan Brothers Group, PT.Hyumipat Lippo Village, Perumahan Gading Serpong, PT. Maximangando Steel, Industri Palm Manis, Gedung Super Mall Komplek Lippo Village, Jatake, Kp.Bunder, PT.Frank House, Cibodas, Kawasan Industri III Jatake, PT.Kuralon Indah, Kp.Jati Uwung, Ds Gembor, Ds.Doyong Jaya, Komp. DPR Batu Sari, SCTV, Meruya, Kedoya, Kepa Duri, Arjuna, Way Bessy, Metro TV, Arjuna Selatan, Kemanggisan, Anggrek 3 Kemanggisan, Tomang City, Yunus 3, Slipi, Kebun Jeruk, Taman Delima Grandville, Jl. Panjang, Tj. Duren. Tmn. Kedoya Baru, Kemanggisan, Arjuna, Anggrek Neli Murni, Kemanggisan, Palmerah, Komp Deplu Jl. Cidodol, Cipulir, Merak, Pasar Jum'at Ciputat,Komp. Meruya, Petukangan Utara, Kebayoran Lama, Kodam Bintaro, Ciputat Raya, Pd. Pinang, Bintaro Sektor 9, Pondok Aren, Jombang Ry Pd. Pucung, Perigi Raya, Ciledug Raya, Cipadu Kreo, Joglo, Juramangu, Kasuari, Bintaro Sektor 4-7, 9, Kreo, Jl. Damai Larangan, Deplu Pangudi Luhur, Pesanggrahan, Petukangan, Perum, Perkici 3, Lemigas, Komp. Deplu Cidodol, Panjang Cipulir, Kebayoran Lama, Pd. Kacang, Ds. Parung Serab, Juramangu, Andara, Purwakarta, STO Bintaro, Pondok Aren.

Pukul 18.00 - 22.00 WIB

Pluit, Muara Karang, Teluk Gong, Tubagus Angke, Jembatan Tiga, Penjaringan, Bandengan, Pejagalan, Sawah Lio, Kapuk Raya, KBN Cilincing, Jl.Raya Bekasi, Jl.Pegangsaan, Kelapa Gading, PT Kramayuda, Sumarecon, Kondominium Klp Gading, Pulo Gadung Trade Center, Jl. Yos Sudarso Astra, Kolinlamil, Sunter, RE Martadinata, TG Priok, KBN, Pelabuhan II, Wali Kota Jakut, Klp Gading, Pertamina Plumpang.

PT. Gajah Tunggal Jatake, Ds Suka Mantri, Pasar Kemis, Ds.Gembor, Jl.Putra V, Villa Tangerang Regency, Kawasan Industri Kecil, Jl. Asarindu, PT. Duta Ratu CKP, Industri III BLok A Psr Jaya, Jl.Industri II Blok AE, PT. Andayani Megah, Kasir 2 Ps. Kemis, Ds. Gembor Pasir Jaya, Kawasan Industri Palm Manis, Kp.Ganda Sari, Hotel Lippo, Country Club, Car Park Lippo, Dynaplast Tower, Lippo Village Karawaci, Perumnas I, II, Perumahan Harapan Kita, PT.Broco Mutiara E, Kp.Cerewet, Perumnas I, II, III, PT. Yasam, PT. Yasindotama Ds. Bunder Cikupa, PT. Inti Kramik Alam Asri, Jl.Industri Manis, Kolam Renag / Sport Club, Perum Villa Permata Serpong, PT. Sastra jaya, Jl.Panunggangan karawaci, Cendrawasih, Kampung Sawah Ciputat, Raya Jombang, Bintaro, Arteri Pondok Pinang, Metro Pondok Indah, Wahid Aria Putra, Mega Mall Ciputat, Taman Kedaung Indah, Pamulang, Posko PLN Ciputat, Villa Gardenia, Pd. Cabe, Abdul Gani Rempoa, Legoso, Cireundeu, Ciputat Raya, Pamulang Timur, Otista Sasak Tinggi, PIM II, Pondok Cabe, Pendidikan Kp. Sawah, Cireundeu, Maleo 18, Martilang 19, Puri Bintaro, Bintaro Sektor 9, Pd. Pucung Jombang, Legoso, Raya Aryaputra, Cireundeu.

ismoko.widjaya@vivanews.com
• VIVAnews

[Hasil Audit Bank Century] Boediono & Sri Mulyani Bisa Terimbas Century


Dari hasil audit BPK ditemukan banyak indikasi yang mengarah ke penilaian yang salah.

 Seluruh anggota Komite Stabilisasi Sistim Keuangan (KSSK) yang terlibat dalam pengambilan keputusan penyelamatan Bank Century bisa saja terlibat dan ikut terseret dalam kasus penyelamatan ini. Pasalnya dari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ditemukan banyak indikasi yang mengarah ke error adjustment (penilaian yang salah) dalam penyelamatan.

Penilaian ini disimpulkan oleh Komisi Keuangan dan Perbankan setelah membaca hasil laporan BPK."Kesimpulan kami bahwa ada error adjusment di situ," ujar Hafiz usai rapat tertutup membahas laporan BPK, Selasa malam, 29 September 2009.

Dradjad H Wibowo memisalkan keputusan ini sama seperti saat keputusan dua orang akan menikah. Pas sebelum saat akan menikah maka semua anggota KSSK harus melakukan penilaian secara detail terhadap semua informasi yang ada, dan ini harus transparan.

"Disini kesalahan penilaian terjadi pada semua unsur anggota KSSK,"
ujar Dradjad.

Anggota KSSK dipimpin oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan beranggotakan Gubernur BI yang saat itu dipegang oleh Boediono.

Meski demikian DPR mengatakan bahwa dalam penilaian ini, anggota sangat berhati-hati karena sifat penilaian yang kualitatif.

"Ini adalah error adjustment, jadi sangat tergantung polisi. Apakah misal kesalahan penilain itu kesalahan yang tidak disengaja atau disengaja, atau ada juga karena intervensi, silahkan polisi yang lebih tahu," ujar dia.

Tapi memang benar bahwa sebagian ada tindak pidana perbankan, saat ini sudah ada yang di tahan, yakni pihak manajemen yang lama. Tapi dengan dugaan lain, masih ada lagi yang kemungkinan jadi tersangka.

"Ini disimpulkan dari hasil investigasi itu, kami sudah melihat secara jelas tentang hal itu, misal soal penyalahgunaan wewenang," katanya. • VIVAnews

(Pidato Presiden Yudhoyono di Harvard) SBY Ditanyai Soal Balibo Hingga Peran Militer


SBY ditanya soal pembunuhan wartawan di Timor Timur oleh militer Indonesia.

Sesudah menyampaikan pidato selama 30 menit, Presiden SBY menjawab sejumlah pertanyaan dari mahasiswa Harvard Kennedy School of Government. Menurut Profesor David Ellwood, Dekan JFK School of Government, memang demikian aturan mainnya.

Setiap figur yang bicara di forum Harvard harus bersedia menjawab pertanyaan secara bebas, dan sebaliknya selama pembicara menyampaikan pikirannya tidak boleh ada interupsi agar pokok pikiran dapat disampaikan secara jelas dan lengkap.

Rupa-rupa pertanyaan harus dijawab SBY.  Minat bertanya lumayan banyak, terlihat dari mahasiswa yang antri di depan mikrofon. Karena keterbatasan waktu, hanya tujuh yang sempat bertanya kepada SBY.
Pertanyaan soal pembunuhan wartawan di Timor Timur oleh militer Indonesia, yang dikenal sebagai tragedi Balibo, tudingan bahwa yang bisa jadi presiden di Indonesia harus berlatar-belakang militer, visi SBY soal ASEAN, nuklir Iran dan demokrasi di Burma, hingga mahasiswa yang bertanya resep sukses Indonesia memerangi terorisme.

Mahasiswa asal Indonesia, Widar, sempat bertanya kepada SBY soal kesetaraan beragama dan kesempatan berorganisasi di Indonesia. Widar yang tamatan ITB itu curhat, dirinya pernah gagal jadi ketua organisasi mahasiswa gara-gara bukan beragama Islam.

Dan hal seperti ini bukan hanya dia alami, tetap terjadi dalam berbagai bentuk di masyarakat Indonesia. Menjawab Widar, SBY mengatakan bagaimana pun proses demokrasi dalam berbagai pemilihan, termasuk di kampus, telah dilaksanakan. Dia berharap ke depan masyarakat Indonesia makin dewasa untuk menerima perbedaan, termasuk perbedaan agama.

Jawaban SBY atas pertanyaan dari mahasiswa Indonesia ini dinilai sebagai jawaban yang paling kurang memuaskan oleh sejumlah mahasiswa yang ditanyai oleh Uni Z. Lubis dari antv, usai acara di Forum Harvard. 

Dari enam mahasiswa yang berasal dari berbagai negara yang sempat ditanyai, semua mengatakan pidato Presiden sangat bagus dan menawarkan perspektif yang segar mengenai sikap Indonesia terhadap beragam isu global terutama isu Barat versus Islam.

"Pidato Presiden Anda bagus, tapi kami mendengar beliau agak jarang mau menerima pertanyaan secara bebas seperti ini," kata mahasiswa dari Malaysia.  Barangkali ada baiknya Presiden SBY lebih sering bersedia di-doorstop agar siap dengan pertanyaan kejutan.

Pidato SBY di Harvard disambut beberapa kali tepukan panjang, dan diakhiri dengan standing ovation oleh 800-an civitas akademika di Harvard.

Hadir pula Ibu Negara Hajah Ani Yudhoyono dan putra SBY, Agus Harimurti yang tengah menuntut ilmu di Harvard Kennedy School of Govenrment. Usai pidato di Harvard, SBY dan rombongan menuju bandara Logan, Boston untuk bertolak ke tanah air setelah melakukan kunjungan selama sepekan di AS.
• VIVAnews

Polri Periksa Dua Penyidik KPK


Rencananya dua pimpinan KPK ini juga akan diperiksa pada 1 Oktober.

Markas Besar Kepolisian RI menjadwalkan memeriksa dua penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka akan diperiksa sebagai saksi dari tersangka pimpinan KPK nonaktif, Bibit Samad Riyanto.

Dua penyidik KPK yang akan diperiksa adalah Ajun Komisaris Polisi Rony Samtana dan Broto Suseno. Mereka akan diperiksa mulai pukul 10.00 WIB di Gedung Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, Jakarta, Rabu 30 September 2009.

Sebelumnya, Rony telah diperiksa dalam kasus dugaan penyalahgunaan wewenang ini. Polisi juga telah memeriksa dua pimpinan KPK lainnya Haryono Umar dan M Jasin. Rencananya dua pimpinan KPK ini juga akan diperiksa pada 1 Oktober.

Dalam kasus dugaan penyalahgunaan wewenang ini, Polri sudah menetapkan Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah sebagai tersangka. Mereka dituduh telah menyalahgunakan kewenangannya saat mencekal bos PT Masaro Radiokom Anggoro Widjojo dan mantan bos PT Era Giat Prima Joko Tjandra.

Selain kasus penyalahgunaan wewenang, Bibit dan Chandra juga dituduh dalam kasus yang baru. Yakni dugaan penyuapan. Keduanya dituduh telah menerima suap dari Anggoro Widjojo.
Dalam kasus ini, polisi sudah menetapkan Ary Muladi, orang yang mengaku dekat dengan pimpinan KPK, sebagai tersangka.

Polisi tidak menahan Bibit dan Chandra. Mereka hanya dikenakan wajib lapor saja setiap Senin dan Kamis.


ismoko.widjaya@vivanews.com
• VIVAnews

Prediksi Pasar Saham Penguatan IHSG Diikuti Tekanan Jual


Akumulasi saham sektor infrastruktur, pertambangan, dan properti.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia berpeluang melanjutkan pergerakan rebound kemarin. Namun, sisi teknis menunjukkan posisi IHSG rawan dari tekanan jual.

"Kalau menguat lagi, indeks berpotensi menembus level 2.500," kata Deni Hamzah, praktisi pasar modal di Jakarta kepada VIVAnews di Jakarta, Selasa, 29 September 2009.

Deni memproyeksikan, indeks Rabu, 30 September 2009, berpotensi bergerak di level batas bawah (support) 2.400 dan batas atas (resistance) 2.500.

Pada transaksi Selasa, indeks berakhir positif di posisi 2.443,83, terangkat 46 poin (1,91 persen) dari perdagangan Senin, 28 September 2009, yang melemah 46,76 poin atau 1,92 persen ke level 2.397,83.

Bursa Asia saat IHSG tutup juga bergerak positif. Hang Seng Index terangkat 424,76 atau 2,06 persen menjadi 21.013,17, Nikkei 225 naik 90,68 poin (0,91 persen) ke level 10.100,20, dan Straits Times menguat 34,06 atau 1,30 persen di posisi 2.663,31.

Sedangkan bursa Wall Street pada perdagangan Selasa sore waktu New York, atau Rabu dini hari WIB kembali negatif. Indeks harga saham Dow Jones melemah 47,16 poin (0,48 persen) menjadi 9.742,20, indeks harga saham indikator Standard & Poor's 500 terkoreksi 2,37 poin atau 0,22 persen ke level 1.060,61, dan indeks harga saham teknologi Nasdaq turun 6,70 poin (0,31 persen) di posisi 2.124,04.
Menurut Deni, secara umum tren IHSG hari ini masih positif dan berpotensi menguji level resistance selanjutnya di 2.500.

Namun, kata dia, sepertinya sentimen terhadap indeks mulai melemah. Hal itu tercermin dari indikator moving average convergence divergence (MACD) yang dalam posisi flat, directional movment index (DMI) di teritori negatif, dan volume perdagangan yang kecil dibandingkan rata-rata volume sebelum Lebaran.

Sedangkan analis PT Optima Sekuritas Ikhsan Binarto berpendapat, arah IHSG Rabu akan mengantisipasi data inflasi September di samping pergerakan bursa regional, karena belum adanya sentimen positif.

Dia memproyeksikan, indeks hari ini akan bergerak di kisaran level 2.410-2.470.


Rekomendasi Saham
Deni menyarankan, akumulasi saham sektor infrastruktur, pertambangan, dan properti. Pasalnya, selain sebagai penggerak utama IHSG, saham-saham tersebut masih ketinggalan dibandingkan saham sektor lainnya.


• VIVAnews

Liga Champions Grup F Inter Tertahan, Barcelona Pimpin Klasemen


Internazionale Milan kembali harus menui hasil kurang memuaskan di penyisihan Grup F Liga Champions. Jawara Italia ini tertahan 1-1 saat melawat ke kandang jawara Rusia, Rubin Kazan.

Bertanding di Central Stadium, Rabu 30 September 2009, Inter harus tertinggal terlebih dahulu lewat aksi menawan Alejandro Domínguez di menit 11. Beruntung Dejan Stankovic berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak pertama.

Jika Inter hanya meraup satu poin, hasil berbeda ditoreh Barcelona. Blaugrana berhasil meraup tiga poin setelah berhasil menaklukkan Dynamo Kyiv 2-0 di Camp Nou. Dua gol Barcelona dicetak Lionel Messi di menit 26 dan Pedro Rodríguez (76').

Dengan hasil ini Barcelona untuk sementara memuncakki Grup F dengan total poin empat. Sedangkan Inter harus puas nangkring di peringkat tiga klasemen sementara dengan total dua poin atau tertinggal satu poin dari Dynamo Kyiv. • VIVAnews

Hajriyanto Thohari: Ikhlas Walau Hanya Jadi Wakil Ketua MPR


Namun untuk menentukan siapa calon ketua MPR tergantung pembicaraan dengan partai lain.

Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla meminta Partai Golkar untuk memenangkan posisi Ketua MPR. Karena itu, Kalla mengutus Priyo Budi Santoso yang terpilih sebagai Wakil Ketua DPR untuk memenangkan Hajriyanto Thohari sebagai Ketua MPR.

Namun demikian persoalan untuk menentukan siapa calon ketua MPR tergantung pembicaraan dengan partai lain. Priyo menganggap Partai Golkar tidak memiliki posisi strategis untuk menang sebagai Ketua MPR.

Menyikapi hal ini, Hajriyanto Thohari pun pasrah walau hanya menjabat sebagai Wakil Ketua MPR. "Memang amanah DPP Partai Golkar untuk jadi pimpinan MPR, bukan sebagai Ketua MPR," kata Hajriyanto usai pemilihan Pimpinan MPR dan DPR dari Partai Golkar dalam rapat pleno di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa malam, 29 September 2009.

Hajriyanto sadar bahwa untuk menjadi Wakil Ketua MPR pun terjadi kompetisi politik yang membutuhkan komunikasi dengan partai lain. "Pimpinan Fraksi Golkar tentu akan kerjasama dan penjajakan dengan partai yang lain," ujarnya.

Hajriyanto pun sadar kalau partai lain sudah melakukan sosialisasi terlebih dahulu untuk memenangkan kadernya sebagai Ketua MPR. Seperti Partai Keadilan Sejahtera yang mencalonkan Hidayat Nurwahid dan PDI Perjuangan yang mencalonkan Taufik Kiemas, dan Golkar baru hari ini menentukan calonnya.

Namun Hajriyanto tidak ingin menganggap Partai Golkar kalah start dalam mencalonkan Pimpinan MPR. "Tapi kami menghargai kerja politik partai lain yang sudah lebih dulu mengajukan kadernya jadi Calon Ketua MPR," ujar Hajriyanto. • VIVAnews 

Selasa, 29 September 2009

Air Mancur Bunderan HI Sempat Mati 3 Jam

Air mancur yang terletak di Bunderan Hotel Indonesia (HI) sempat berhenti gara-gara Gardu PLN yang terletak di gardu induk Cawang terbakar. Aliran air mati selama hampir 3 jam.


"Sempat mati tadi semua, termasuk air mancur," kata Petugas TMC Polda Metro Jaya, Aiptu Rahman saat dihubungi lewat telepon, Selasa (29/9/2009).


Menrut Rahman, air mancur yang menjadi simbol kota Jakarta tersebut sempat mati dari pukul 15.00 - 18.00 WIB. Selain air mancur, lampu lalu lintas di kawasan tersebut juga tidak berfungsi.


Sementara itu, di kawasan Jakarta Timur ada 5 lampu lalu lintas yang padam. Beberapa traffic light yang padam berada di daerah Pos Pol Kayu Putih, Rawamangun, H Naman, Kodim Lama dan Halim Lama.


"Tapi sekarang (pukul 20.00 WIB) sudah menyala kembali," tegasnya.




(mad/asy)


Air Mancur Bunderan HI Sempat Mati 3 Jam

Air mancur yang terletak di Bunderan Hotel Indonesia (HI) sempat berhenti gara-gara Gardu PLN yang terletak di gardu induk Cawang terbakar. Aliran air mati selama hampir 3 jam.

"Sempat mati tadi semua, termasuk air mancur," kata Petugas TMC Polda Metro Jaya, Aiptu Rahman saat dihubungi lewat telepon, Selasa (29/9/2009).

Menrut Rahman, air mancur yang menjadi simbol kota Jakarta tersebut sempat mati dari pukul 15.00 - 18.00 WIB. Selain air mancur, lampu lalu lintas di kawasan tersebut juga tidak berfungsi.

Sementara itu, di kawasan Jakarta Timur ada 5 lampu lalu lintas yang padam. Beberapa traffic light yang padam berada di daerah Pos Pol Kayu Putih, Rawamangun, H Naman, Kodim Lama dan Halim Lama.

"Tapi sekarang (pukul 20.00 WIB) sudah menyala kembali," tegasnya.


(mad/asy)

Supermodel Panggilan: Tarif Saya Rp 225 Juta Per Jam


Supermodel Inggris, Sophie Anderton, secara sensasional membeberkan aibnya sebagai perempuan panggilan yang bertarif 15.000 poundsterling atau setara Rp 225 juta per jam.

Kepada The Sun akhir pekan lalu, Sophie (32), mengungkapkan bagaimana dia telah tidur dengan para pria kaya untuk membayar utangnya yang membubung akibat penggunaan narkoba. Saat mengingat kembali pertama kali dia melakukan hubungan seks untuk uang, dia mengatakan, "Itu berlangsung dalam dua menit. Saya berbaring di sana sambil berpikir. Begitu saja? Untuk 15.000 poundsterling, begitu saja?"

Mantan bintang I'm A Celebrity, yang menjadi model pakaian dalam Gossard, ini belum pernah membicarakan secara gamblang pekerjaannya sebagai perempuan panggilan.  Kepada The Sun, ia mengisahkan semuanya. "Ini yang sebenarnya. Untuk beberapa waktu saya menjual tubuh saya demi mendapat uang banyak. Saya tidak bangga pada hal itu. Pada musim panas tahun 2004, suatu malam saya minum sebotol vodka dan siang hari saya menggunakan kokain. Kokain habis, kartu saya ditolak dan agen saya menelepon untuk meminta pembayaran. Saat itu, saya tahu saya sangat butuh uang," katanya.

Dia pernah diperkenalkan kepada seorang perempuan panggilan kelas atas. Ia melanjutkan kisahnya, "Selama beberapa waktu, saya hanya menyimpan nomor perempuan itu, lalu saya meneleponnya. Dia sangat senang ketika saya telepon. Dia berkata agar saya mengenakan pakaian elegan, tetapi dengan pakaian dalam yang seksi. Saya harus tampil dengan segar. Jantung saya berdegup kencang ketika dia menghargai saya antara 10.000 dan 15.000 poundsterling per jam."

Sophie yang bangkrut lalu membelanjakan sisa uangnya untuk membeli celana dalam seksi, sepatu berhak tinggi, dan pakaian yang pantas untuk menggoda klien kaya.

Dia melanjutkan, "Saya merasa agak sakit sebelum melakukan yang pertama. Tapi saya katakan kepada diri saya bahwa saya hanya sakit perut. Saya naik taksi ke hotel di Knightsbridge, di London barat. Saya berguncang dan berkeringat."

"Saya mengenakan gaun Dolce and Gabbana warna hitam dengan sepatu Louboutin. Saya tampak sopan, sukses, dan normal. Saya melangkah ke kamar lelaki itu. Saya memberi tahu germo saya bahwa saya tidak suka pria gendut dan tua. Ketika pria itu membuka pintu, saya lega. Dia orang Arab yang cerdas, berusia 30-an, dan cukup tampan. Kami berjabat tangan. Dia kelihatan sangat kesepian, kekhawatiran saya hilang dan saya merasa kasihan terhadap pria itu."

"Setelah 40 menit mengobrol, saya memutuskan untuk mengerjakan tugas dan saya berdiri lalu melepaskan pakaian. Saya mendorong pria itu ke ranjang, dia memandang saya dengan penuh nafsu. Saya menutup mata dan dengan cepat menarik pakaian dalamnya. Saya merasa terkontrol. Itu berakhir dengan sangat cepat. Dia memberi saya uang tunai dan saya pulang."

Germo Sophie sangat senang terhadapnya. Dia menjelaskan, "Saya menjadi aset besar baginya. Saya benar-benar tertawa geli ketika dia bertanya apakah saya tertarik untuk melakukan perjalanan ke Florence. Saya pikir, Italia tampaknya tidak terlalu buruk. Tiba-tiba saya sudah di pesawat, kelas utama. Saya dibawa ke sebuah hotel yang bagus, seorang porter menunjukkan kamar saya. Kamar itu diisi coklat, sampanye, bunga-bunga. Di atas tempat tidur ada pakaian dalam mahal dengan sebuah pesan, 'tolong kenakan ini'".

Sophie terkejut saat mengetahui, kliennya yang kedua seorang pengusaha kaya Inggris yang dia kenal. "Saya mengusap air mata," katanya. Pria itu berkata, "Sophie, mengapa kamu melakukan hal seperti ini." "Saya tidak dapat menjawab. Namun, hubungan seks dengan pria itu luar biasa dan pagi berikutnya saya bangun dan menemukan sebuah tas Christian Dior. "Saya menjual lagi tubuh saya dan inilah harganya."

Sophie kemudian dipesan oleh pria kaya Italia di Roma dan Eropa timur. Namun, dia pernah diusir seorang pria gendut yang membayar 20.000 poundsteriling untuk tidur dengannya di London.

Dia menuturkan, "Pria itu gemuk dan mengerling. Saya merasa jijik. Wajahnya manis dan periang, dia seperti kucing yang mendapat es krim. Untuk pertama kalinya saya merasa seperti seonggok daging. Pria itu melepas baju, memperlihatkan perut yang besar. Itu berakhir dalam satu menit. Saya meninggalkannya sambil menggigil dan menangis." Peristiwa itu membuat Sophie begitu terguncang dan dia sadar tidak dapat meneruskan profesinya itu.

Dia mengatakan, "Saya telah tidur dengan lima lelaki dan saya mendapat lebih dari 50.000 poundsterling, cukup untuk bayar utang. Sekarang saya bisa kabur."

Sophie percaya, dunia modelling ikut mendorongnya ke prostitusi. Katanya, "Sebagai seorang model, tubuh Anda akan terasa seperti komoditas. Saya mulai berpikir, dibayar untuk seks tidak berbeda jauh. Saya tidak sendirian mengambil langkah ini. Ada sebuah sisi gelap dalam dunia modelling. Setidaknya dua orang supermodel ikut dalam permainan itu," katanya.

Sophie bicara terus terang tentang seseorang yang mendorongnya ke jalur prostitusi. Katanya, "Saya terlahir sebagai orang yang ketagihan obat. Saya pertama kali menggunakan narkoba pada usia sembilan tahun. Kemudian, saya suka nongkrong dan minum."

Sophie kehilangan keperawanan pada usia 14 tahun dan jadi pengacau. Dia memenangi kompetisi modelling pada usia 15 tahun dan pindah ke London pada usia 17 tahun. Dia mengungkapkan, "Obat ada di mana-mana. Saya memakai obat setiap malam. Beberapa minggu tiba di London, dua pria memerkosa saya."

Dia mengatakan, salah seorang pacarnya memperkenalkannya pada kehidupan seks yang aneh ketika masih jadi model remaja. "Naomi Campbell memperingatkan saya bahwa pria itu pengacau. Tapi saya sedang jatuh cinta. Dia memanggil saya 'Sophie Trophy'. Pria itu mengadakan pesta seks dengan sekitar 10 orang setiap minggu. Itu sangat jorok. Saya pernah melakukan hal-hal yang memalukan. Saya hamil, tetapi saya takut telah merusak bayinya dengan obat-obatan yang saya gunakan, maka saya menggugurkannya. Saya benar-benar lepas kendali. Saya membuang sebuah keberuntungan dengan menghabiskan banyak uang untuk belanja. Saya harus belanja sedikitnya 200.000 poundsterling untuk kokain."

Sophie yang tinggal di Chelsea di London barat melanjutkan, "Tahun 2007 saya terjerembap ke titik terendah dan saya kembali ke prostitusi. Saya diketahui oleh sebuah surat kabar dan itu mungkin menyelamatkan hidup saya. Saya berusaha membersihkan diri dari obat-obatan. Saya kambuh sekitar sembilan kali. Minggu lalu, ketika The Sun memergoki saya, itu merupakan salah satunya."

Sophie memeriksakan diri ke sebuah unit psikiatris Juli lalu setelah putus dari pacarnya, seorang pengembang properti, Ed Buxton. Sophie, yang sekali berkencan dengan bintang sepak bola Mark Bosnich, mengatakan, "Pemulihan merupakan jalan yang panjang dan sulit. Namun, saya ingin meletakkan masa lalu saya di belakang. Saya masih mencintai fashion." katanya.

Ia melanjutkan, "Saya punya pacar baru yang saya kagumi dan berharap punya keluarga. Saya akan melakukan apa pun untuk bebas dari kokain. Saya sudah tahu jalan gelap yang menuntun Anda jatuh," katanya. KOMPAS.com

[video] manusia paling fleksibel

Seorang Pria Hidup Kembali Setelah 8 Tahun Terkubur


Ratusan orang rela berjalan jauh ke desa Hluleka di Transkei, Afrika Selatan hanya untuk mendengar cerita seorang supir taksi minibus yang mengaku kembali dari kematian 8 tahun setelah ia dikuburkan.
Fakta sebenarnya masih misterius bagaimana Nkosinathi Ntsente (39 tahun) yang ditembak mati pada tahun 2001 dan dikuburkan oleh khalayak hingga ditemukan sedang berkeliaran tak tentu arah di desanya.
Ntsente sendiri menceritakan sebuah kisah yang penuh dengan aroma mistik hingga menimbulkan tanda tanya yang lebih besar. Kisah “Kebangkitan” Ntsente menyebar seperti api yang membakar hutan ke seluruh Transkei hingga menarik khalayak ramai datang ke rumahnya.
Dari pagi buta hingga menjelang siang, ia terus mengulangi ceritanya bagaimana ia dipaksa bertahan hidup dengan meminum darah manusia, jagung dan buah beri liar selama ia tinggal di hutan. “Aku lelah menceritakan kisah yang sama terus menerus sepanjang hari.” Katanya.
Ntsente dipercaya ditembak mati pada tahun 2001 ketika terjadi keributan yang melibatkan asosiasi taksi perbatasan.Ntsente mengatakan bahwa penembaknya berada di dalam taksi minibus putih dan ia mengaku bahwa ia menyaksikan semua kejadiannya. “Selama peristiwa tembak menembak, aku melihat diriku berdiri di sisi jalan yang lain menyaksikan seseorang yang menyerupaiku ditembak tepat di dahinya, lutut kanan, perut dan punggung.”
Ntsente kemudian mengatakan bahwa “duplikat” nya yang terluka parah dibawa ke rumah sakit St. Barnabas di Libode. “Aku melihat orang ini sekarat dan mati. Mayatnya dibawa ke kamar mayat rumah sakit dimana ia diotopsi hingga dimasukkan ke lemari pendingin.” Ntsente bahkan mengatakan bahwa ia turut menyaksikan prosesi pemakamannya.
Ntsente kemudian mengatakan bahwa pada hari “kematiannya”, ia diculik oleh empat penyihir ke sebuah hutan yang gelap dimana ia bertemu dengan banyak orang lain yang juga diculik. “Kami hanya diberi minum darah dan makan Izinsipa (sejenis jagung) dan buah beri liar. Aku dibebaskan oleh para penyihir itu setelah mereka mengatakan bahwa aku terlalu kuat untuk dipengaruhi berbuat kejahatan.” Cerita Ntsente.
Berita “kebangkitan” nya mulai terdengar pada 23 Maret ketika pamannya yang bernama Washington Qalingoma (59 tahun) dan Ibunya yang bernama Mabhikani Ntsente menemukannya sedang berkeliaran tak tentu arah di jalan Ngqeleni dan membawanya pulang.
Qalingoma mengatakan bahwa ia percaya Ntsente memang telah diculik. Namun ia tidak dapat menjelaskan siapa yang telah dikubur delapan tahun sebelumnya. “Semuanya terserah keluarga ayahnya untuk memutuskan apakah akan membongkar kuburannya untuk melihat isi peti matinya.” Kata Qalingoma. Mabhikani mengatakan bahwa ia hanya tertarik untuk merawat anaknya yang baru kembali. “Aku bahagia karena mendapatkan anakku kembali setelah aku menguburkan jasadnya.”
Pada hari berikutnya, pemilik taksi minibus lokal mengadakan pesta di markas taksi Hluleka untuk merayakan kembalinya Ntsente dari kematian.Teman lamanya, Duma Ndzendze mengatakan bahwa karyawan-karyawan di industri taksi lokal masih merayakan. “Kami akan mendukung dia hingga ia mengalami pemulihan total. Saat ini pikirannya masih belum stabil.”
Sihir merupakan sebuah praktek yang umum di Afrika. Pada tahun 2008, lebih dari 300 orang yang disangka penyihir dibakar oleh massa di Kenya. Hal ini mungkin diakibatkan banyaknya laporan kasus penculikan yang disangka dilakukan oleh para penyihir. Namun kebanyakan korban penculikan adalah anak-anak yang dikorbankan untuk ritual mistik. Mengenai kasus Ntsente, Masyarakat segera meminta pemerintah lokal untuk menyelidiki peristiwa ini.
Sumber: http://lelosusilowordpress.com/2009tahun-dikubur/

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog