Sabtu, 26 Juni 2010

FB Indonesia Segera Susul Inggris di Posisi 2

VIVAnews - Sebagai negara yang memiliki populasi penduduk terbesar keempat di seluruh dunia, Indonesia memang memiliki potensi yang besar dalam hal jumlah pengguna internet.

Tak heran bila kini Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah pengguna terbanyak di bidang jejaring sosial online.

Menurut Deputy President Director Bakrie Telecom Erik Meijer, kini Indonesia adalah negara ketiga terbesar dalam hal jumlah pengguna jejaring sosial Facebook, di bawah Amerika Serikat dan Inggris.

"Ada hampir 25 juta pengguna Facebook di Indonesia," kata Erik di acara peluncuran layanan data AHA, di Jakarta, 24 Juni 2010. Tepatnya, kini ada 24.722.360 pengguna Facebook yang berasal dari Indonesia.

Yang tak kalah menarik, jumlah pengguna Facebook Indonesia bahkan bakal melesat lagi. "Dalam waktu dekat, Inggris dengan jumlah pengguna facebook yang hanya sekitar 27 juta, akan segera tersalip oleh Indonesia," Erik Menjelaskan.

Prediksi Erik memang masuk akal. Seperti halnya negara-negara maju lain, pasar internet Inggris memang telah jenuh dan 'mature' sehingga tak akan meningkat secara signifikan. Sementara, berdasarkan data dari International Telecommunication Union), penetrasi Internet di Indonesia baru 12,5 persen dari total populasi.

Artinya, berdasarkan data itu pula, dari sekitar 30 juta pengguna internet Indonesia, sekitar 82,57 persen di antaranya menggunakan Facebook.

Lebih jauh, Erik memaparkan, pengguna jejaring mikroblog Twitter di Indonesia, ada sekitar 6 juta orang. Tak heran bila trending topics asal Indonesia semakin sering mendominasi ranah Twitter.

Menurut Business Development Director, Google Asia, Emmanuel Sauquet, pengguna Twitter Indonesia adalah yang terbesar di Asia. "Semua indikator pertumbuhan Internet di Indonesia menunjukkan hal yang baik," kata Sauquet.

Menurut sebuah lembaga konsultan dan riset bisnis internasional yang dikutip Erik, pada tahun 2014, ada 234 juta pelanggan selular di Indonesia atau 90 persen dari populasi penduduk, dan 20 persen di antaranya diproyeksikan merupakan pelanggan 3G.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share