Sabtu, 26 Juni 2010

Penjualan BlackBerry Pecahkan Rekor

INILAH.COM, Montreal- Produsen BlackBerry, Research in Motion berhasil membuat rekor penjualan smartphone pada kuartal pertama di tahun fiskal ini.
Perusahaan berbasis di Waterloo Ontario itu mengapalkan 11,2 juta perangkat pada kuartal yang berakhir 29 Mei dibandingkan dengan 10,5 juta unit pada kuartal sebelumnya.
RIM menyebut keuntungan bersih kuartal sebesar US$769 juta (Rp 6,9 triliun), meningkat 19,5% dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun lalu. Pendapatan telah tumbuh sebanyak 24% menjadi US$4,24 miliar (Rp 38,5 triliun).
"Kami terus fokus terhadap pengembangan bisnis kami secara global," kata salah satu kepala eksekutif RIM, Jim Balsillie seperti dikutip dari Yahoo News.
"Kami percaya bahwa berbagai produk menarik Blackberry yang akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang akan menciptakan peluang signifikan dalam mempercepat pertumbuhan RIM," ujarnya lagi.
The Wall Street Journal awal bulan ini melaporkan RIM sedang mengembangkan smartphone layar sentuh dengan keyboard slide-out dan perangkat tablet.
Surat kabar tersebut mengatakan langkah ini dirancang untuk mencegah BlackBerry kehilangan pangsa akibat persaingan dengan iPhone dan iPad milik Apple, serta perangkat mobile yang menjalankan sistem operasi Android dari Google.
Smartphone layar sentuh RIM, Blackberry Storm telah gagal menyamaI popularitas iPhone, versi yang terbaru, iPhone 4 yang meledak di seluruh dunia.
Di lain pihak, CEO Google Eric Schmidt mengatakan Rabu lalu bahwa lebih dari 160 ribu perangkat dengan sistem operasi Android TERjual di seluruh dunia setiap harinya.[ito]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share