Selasa, 12 Januari 2010

Facebook 2 Kali Kalahkan Google



VIVAnews - Persaingan antara Facebook dan Google untuk menjadi website yang paling sering dikunjungi di Internet semakin panas. Pasalnya, dalam periode satu minggu saja, Facebook berhasil mengungguli Google sebanyak dua kali.


Seperti VIVAnews kutip dari AllFacebook, 12 Januari 2010, berdasarkan data yang dikumpulkan Hitwise, Facebook menjadi situs utama yang dikunjungi pengguna asal Amerika Serikat pada hari Natal. Padahal, selama 364 hari di tahun 2009, Google selalu ada di nomor satu.

Selain itu, di tahun baru lalu, Facebook juga berhasil melangkahi Google sebagai situs yang paling banyak dikunjungi. Meski Hitwise menunjukkan data pengguna dari Amerika Serikat, akan tetapi trennya semakin jelas. Facebook sedang mengarah menjadi situs terbesar di Internet.

Saat ini Facebook memang baru menjadi situs paling populer di hari-hari libur besar. Akan tetapi, bila trennya tidak berubah, setidaknya di akhir tahun mendatang, Facebook bisa menjadi situs yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna di Amerika Serikat. Atau bahkan di seluruh dunia.

Melihat kenyataan seperti ini, para pebisnis internet perlu melakukan tindakan serius bila mereka belum mulai memanfaatkan kekuatan Facebook. Pasalnya, popularitas situs jejaring sosial tersebut semakin memuncak dan semakin dekat dalam mengalahkan Google yang saat ini merupakan perusahaan internet paling dominan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog