Minggu, 27 Desember 2009

BOLA: Zakumi, Maskot Piala Dunia 2010




Zakumi (lahir 16 Juni 1994) adalah Maskot resmi untuk Piala Dunia FIFA 2010. Dia adalah seokor macan tutul dengan rambut berwarna hijau, disajikan September 22, 2008. Namanya berasal dari "ZA", maka ISO 3166-1 alpha-2 kode untuk Afrika Selatan, dan "kumi", sebuah kata yang berarti sepuluh dalam berbagai Afrika bahasa.

Zakumi's lahir bertepatan dengan hari yang dikenal dan diperingati sebagai Hari Pemuda di Afrika Selatan dan kelompok kedua pertandingan. Tahun 1994 menandai kelahiran demokrasi di Afrika Selatan, yang berarti bahwa ia bergabung dengan barisan Afrika Selatan 's lahir generasi bebas. Dia akan usia 16 pada tahun 2010.

Hijau dan kuning (emas) warna karakter yang cocok dengan warna-warna yang digunakan di Afrika Selatan dan seragam olahraga juga dapat dilihat di Afrika Selatan Tim nasional sepak bola 's kit.


Andries Odendaal, dari Cape Town, menciptakan desain karakter asli.

Moto resmi Zakumi adalah: "Zakumi permainan adalah Fair Play," yang terlihat di papan iklan digital selama Piala Konfederasi FIFA 2009 dan akan juga muncul dalam tahun depan Piala Dunia FIFA.

Sumber


Share on Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog