Minggu, 27 Desember 2009

Tiga Fakta Kesalahan Makanan pada Anak



VIVAnews - Bagi Anda, mungkin mendapatkan makanan yang sehat untuk anak-anak, tidak lagi terasa sulit. 

Namun tahukah Anda, disini ada tiga faktor kesalahan yang tanpa kita duga merupakan larangan besar untuk diberikan pada anak-anak, yakni: 

Pertama, memberikan susu yang berlebihan. Dalam sehari susu tidak boleh diberikan lebih dari 24-32 ons perhari. Menurut Pat Alfaro, seorang ahli gizi Pediatrik di Rumah Sakit Anak Cincinati Mary, dengan asupan susu yang melebihi ukuran maka bisa membuat anak tidak merasa lapar dan cenderung enggan mengkonsumsi makanan lain.

Kedua, menyajikan makanan dalam berbagai bentuk variasi baru. Menurut Alfaro, jika suatu hari Anda ingin memperkenalkan kembang kol pada si kecil, lebih baik jangan dicampur dengan nasi lalu ditutupi dengan keju. Biarkan anak Anda melihat itu sebagai 3 jenis makanan yang berbeda, agar si kecil bisa menyesuaikan diri. 

Ketiga, mengurangi makanan yang banyak mengandung lemak. Faktanya, sampai usia dua tahun anak-anak masih memerlukan makanan yang mengandung susu dan keju untuk pertumbuhan mereka, setelah berusia diatas itu, baru diganti hanya menjadi dua persen.

Share on Facebook

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog