Minggu, 27 Desember 2009

Memory Fox 1.09: add-on Firefox untuk masalah pemakaian memori yang besar


Kami selalu menggunakan 2 browser yaitu Opera 10.10 dan Firefox 3.5.6, keduanya mempunyai kelemahan dan keunggulan tetapi bicara kelemahan Firefox, mungkin ada satu hal yang paling mengganggu yaitu "memakan" memori yang sangat amat besar sehingga membuat komputer menjadi lambat.
Sebenarnya solusinya cukup mudah yaitu dengan me-restart komputer tetapi yang jadi masalah, kita tidak selalu tahu kapan harus melakukan re-start.



Memang sih banyak cara yang kami lihat di internet dan salah satunya adalah dengan mengotak-atik bagian Config yang ada tetapi ini tidak terlalu memuaskan, sampai ketemu yang satu ini.

Memory Fox 1.09 adalah sebuah add-on Firefox yang dapat menghilangkan masalah diatas yaitu dengan cara seperti me-refresh memori secara otomatis apabila penggunaan memory (Memory Usage) sudah pada puncaknya.
Hal ini akan otomatis membuat Firefox anda tidak akan mengalami pemakaian memori yang terlalu besar.
Sayangnya yang membuat kami agak bingung, aplikasi ini tidak mempunyai tanda apakah sedang berjalan atau tidak. Icon yang ada di bagian pojok kanan selalu berwarna sama (hijau) pada saat kita aktifkan maupun di-non-aktifkan.
Terlepas dari kebingungan ini, setelah kami melakukan install Memory Fox (3 hari yang lalu), kami sudah tidak pernah mengalami masalah pemakaian memori yang terlalu tinggi. Yeah!!!! :D
Silahkan dicoba deh!! Terus terang kami sudah hampir memberikan "talak 3" (cerai) kepada Firefox akibat masalah ini tapi kayanya tidak jadi deh!! :-)

Share on Facebook

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog