Minggu, 13 Desember 2009

SEX: Cara mengatasi Sulitnya Mencapai Orgasme




Para peneliti memperkirakan 12% dari wanita tidak pernah mencapai klimaks dan 75% tidak mendapatkan orgasme ketika melakukan hubungan seks. Apakah ini disebabkan karena masalah fisik, emosional atau bahkan keduanya?


Masalah fisik
Masalah fisik di sini yang paling banyak terjadi yaitu kurang cukupnya rangsangan pada klitoris. Kebanyakan wanita membutuhkan sentuhan langsung pada bagian ini untuk mencapai orgasmenya, yang mana sering tidak bisa dipenuhi saat hubungan seks itu sendiri.
Faktor kedua yang paling umum terjadi adalah kelelahan dan sedang sakit. Tubuh kita bukanlah mesin. Anda tidak akan mendapatkan orgasme hanya dengan menekan tombol yang tepat. Jika fisik anda sedang drop, prioritas badan Anda adalah tidur dan pemulihan, bukan kepuasan seksual.


Masalah medis
Ada beberapa penyakit yang membuat orgasme sulit dicapai. Kebanyakan dari itu berupa gangguan pembuluh darah, sistem syaraf dan kekurangan hormon.
Beberapa pengobatan khusus juga bisa menimbulkan efek samping yang dapat menimbulkan masalah ini. Seringkali, operasi panggul bisa menyebabkan kerusakan syaraf dan kehilangan kepekaan terhadap rangsangan.
Jika Anda merasa masalah-masalah ini terjadi pada Anda, coba konsultasikan dengan dokter Anda. Tapi jika punya kondisi fisik yang bagus dan sudah tidur dengan cukup, mungkin kesulitan mendapatkan orgasme lebih disebabkan karena masalah psikis.


Masalah psikis
Teman Anda mungkin menganjurkan mencoba untuk santai, tetapi kalau hanya begitu sederhana pasti Anda sudah bisa melakukannya sekarang. Masalahnya di sini, problem psikis bukanlah hal yang bisa dijelaskan secara rasional.


Solusi sederhana yang langsung bisa dicoba

- Jika Anda merasa tidak mendapatkan stimulasi yang diharapkan, Anda mungkin perlu menunjukkannya bagian mana yang dapat membuat Anda merasa nyaman.
- Pertama, coba eksplorasi tubuh Anda sendiri. Jelajahi setiap bagian dari badan, coba ingat-ingat dan kalau perlu Anda catat bagian mana yang menimbulkan sensasi rasa nikmat pada Anda.
- Kemudian saat Anda melakukan hubungan seks, coba letakkan tangan Anda di atas tangan pasangan Anda dan secara perlahan coba arahkan ke bagian yang dapat menimbulkan rasa rangsangan pada Anda. Jika masih ada rasa canggung untuk melakukan itu, minta pada pasangan Anda untuk menunjukkan bagian mana dari mereka yang paling peka terhadap rangsangan, kemudian tunggu giliran Anda!


Pemicu Orgasme
Ada beberapa cara yang mana dapat membantu Anda dapat mencapai pengalaman seksual yang memuaskan:
- Tarik nafas dalam-dalam atau bernafaslah pendek-pendek secara cepat. Hal ini agar oksigen mengalir merata di otot-otot yang masih tegang.
- Lengkungkan punggung Anda atau coba posisi yang berbeda untuk memaksimalkan rangsangan pada klitoris.
- Pijat secara teratur otot dasar panggul Anda.
- Ambangkan pikiran Anda pada fantasi favori Anda untuk menghilangkan semua pikiran negatif dan gangguan-gangguan yang ada.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog