Kamis, 03 Desember 2009

IT: Yahoo MIM, untuk Pengguna yang Senang Berbagi



VIVAnews - Maraknya situs media sosial di dunia, dan juga di tanah air saat ini tak membuat Yahoo tinggal diam. Awal November lalu, Yahoo membawa Yahoo Meme (baca: Mim), platform media sosial mereka ke Indonesia. Namanyapun disesuaikan dengan lafal Indonesia, jadi Yahoo Mim.

Awalnya, Yahoo Meme dihadirkan dalam bahwa Portugis, Spanyol, dan kemudian Inggris. Kini dengan Mim, layanan tersebut hadir pula bagi pengguna di Indonesia.

“Yahoo menghadirkan Mim untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Budi Putra, Country Editor Yahoo Indonesia, saat berkunjung ke kantor VIVAnews, 30 November 2009. “Sejak hadir di awal November ini, respon dari pengguna cukup besar dan banyak yang mendaftar,” kata budi.

Budi menyebutkan, nilai tambah yang dimiliki Mim adalah karena menggunakan single ID. “Pengguna yang sudah memiliki akun Yahoo, dapat langsung menggunakannya untuk masuk ke Mim,” ucapnya.

Yahoo sendiri, kata Budi, menyebutkan beberapa cara bagi para pengguna untuk berinteraksi di Internet. “Bagi pengguna yang ingin berdiskusi secara terbatas atau tertutup, ada mailing list di Yahoogroups,” kata Budi. “Pengguna yang ingin melakukan tanya jawab dengan mudah dan terbuka untuk siapapun, bisa memanfaatkan layanan Yahoo Answers,” ucapnya.

“Mim sendiri dihadirkan bagi pengguna yang ingin lebih dari sekadar berdiskusi,” kata Budi. “Misalnya berbagi foto, video, musik, dan saling berkomentar,” ucapnya. 

Bisa dibilang, Mim dapat mewakili kebutuhan pengguna seperti blogging dan citizen journalism. “Apalagi dengan semakin mudahnya koneksi internet,” kata Budi. “Dengan Mim, pengguna bisa melakukan hal-hal tersebut dengan mudah dan cepat,” ucap Budi.

Anda ingin bergabung dengan komunitas Yahoo Mim? Silakan arahkan browser Anda ke alamat http://mim.yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog