Kamis, 10 Desember 2009

KESEHATAN: Miliki Rambut Berkilau Secara Alami



VIVAnews - Rambut yang kering dan kasar pasti akan terlihat kusam. Apalagi jika Anda menggunakan pewarna rambut yang mengandung zat kimia keras. Untuk membuat rambut lebih halus biasanya disiasati dengan penggunaan conditioner atau pelembab rambut.


Selain itu sebenarnya ada cara alami yang bisa membuat rambut lebih halus dan tumbuh dengan sehat. Yaitu dengan menggunakan minyak cemcem atau minyak almond yang banyak dijual di pasaran. Caranya sangat mudah dan berikut langkah-langkahnya.

- Hangatkan lima hingga enam minyak almond atau minyak cemcem dalam tungku api kecil yang biasa digunakan untuk membakar aromaterapi. Jika rambut Anda panjang, tambahkan saja jumlah minyak.

- Biarkan minyak hingga hangat dan jangan sampai terlalu panas. Jika memang minyak sudah dalam keadaan panas, matikan api dan tunggu sebentar hingga suhunya hangat dan tidak panas.

- Dengan menggunakan jari oleskan minyak tersebut pada rambut dan kulit kepala. Lakukan pijatan perlahan dan pastikan minyak menempel rata pada rambut. Jangan terlalu banyak menggunakan minyak di bagian kulit kepala karena akan sulit dibersihkan dan bisa memicu ketombe. Pastikan juga jari-jari Anda dalam keadaan bersih.

- Basahi handuk kecil dengan air hangat kemudian bungkus rambut selama 15 hingga 20 menit.

- Setelah itu bersihkan rambut dengan air hangat dan sampo. Lakukanlah satu minggu sekali agar rambut menjadi lebih halus.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog