Kamis, 31 Desember 2009

IT: Game Termahal Di Dunia


Para penggila games tentu saja akan rela duduk berjam-jam untuk bermain video games seperti PS3 maupun Xbox. Apalagi jika bermain VirtuSphere nampaknya para pengila games tak akan beranjak dari bola tersebut. Ya, VirtuSphere merupakan permainan berbentuk bola yang sangat menarik karena dilengkapi dengan teknologi yang sangat mendekati kenyataan berkat kemampuan 3D virtualnya. Namun untuk memiliki permainan ini, Anda harus rela mengocek saku anda dalam-dalam. Betapa tidak, karena konon VirtuSphere merupakan games termahal di dunia saat ini. Harga peralatan game ini mencapai 15 ribu euro atau lebih dari Rp 200 juta.

Sebenarnya games VirtuSphere hampir mirip dengan bola uji coba hamster yang berukuran sangat besar. Menariknya, para pemain dapat mengoperasikan perangkat permainan tersebut dengan gerakan tubuh. Para pemain dapat melompat-lompat dengan jarak tanpa batas. Anda dapat melangkah dengan bebas karena bola tersebut bisa berputar 360 derajat.

Permainan ini dikembangkan dari hasil penelitian oleh Dr.
Thomas Furness, Dr. Suzanne Weghorst dan para peneliti dari Human Interface Technology
Lab Washington University Amerika. Menurut pembuatnya, game ini merupakan perangkat komputer game yang sangat luar biasa karena dapat difungsikan untuk latihan
 treadmill atau simulasi olahraga lainnya. Banyak pelanggan VirtuSphere yang berasal dari institusi militer, organisasi pertahanan, dan perusahaan-perusahaan hiburan. Bahkan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Rusia, departemen pariwisata Rusia sudah membelinya.

Dengan teknologi realitas, game VirtuSphere akan menjadi permainan yang dapat menarik banyak wisatawan untuk menikmatinya. Apalagi, game ini juga bisa menjadi sarana olahraga yang cukup menguras keringat. Tertarik membelinya?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog