Minggu, 27 Desember 2009

IT: BlackBerry Down, Pengguna Ngamuk



VIVAnews - Putusnya layanan BlackBerry memunculkan gelombang amarah sejumlah pengguna di Crackberry blog. Pasalnya, kejadian tersebut merupakan kali kedua dalam seminggu terakhir.

Crackberry blog, situs yang mengupdate berbagai hal seputar perangkat besutan Research In Motion tersebut dibanjiri komplain dari pengguna yang menyetbukan bahwa RIM mulai kehilangan fokusnya pada layanan pelanggan.

“Satu kasus saja sudah buruk, tetapi jika calon pembeli mengetahui bahwa layanannya mengalami dua kali masalah dalam satu minggu, mereka bisa lari,” kata anggota forum Crackberry dengan nick name Furballz.    

Gangguan yang terjadi dan dialami pengguna, khususnya dari kawasan Amerika Utara adalah terputusnya layanan email.

“Saya sudah mendengar julukan baru yakni Crashberry disebutkan berkali-kali hari ini,” kata member lain dengan nick Chrisy520. Adapun pengguna lain yang mengaku bernama Noaim menyatakan bahwa mungkin sudah waktunya RIM melakukan upgrade terhadap infrastrukturnya.

Sejumlah pengguna BlackBerry yang frustasi di forum tersebut mengancam akan beralih ke perangkat lainnya seperti Apple iPhone.

Pihak RIM sendiri mengakui memang terjadi masalah di layanannya. “Sejumlah pelanggan BlackBerry di Amerika memang mengalami penundaan pengiriman pesan,” kata juru bicara RIM dalam pernyataannya, seperti VIVAnews kutip dari InformationWeek, 25 Desember 2009. 

“Tim teknis kami sedang bekerja keras untuk mengatasi masalah ini bagi mereka yang terkena dampaknya,” kata juru bicara tersebut. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” sebut RIM.

Share on Facebook

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog