Kamis, 31 Desember 2009

IT: Google Bakal Buat Game Interaktif di YouTube



VIVAnews - Google berencana untuk membangun game interaktif di atas platform layanan video digital mereka YouTube.

Baru-baru ini, Google mendaftarkan sebuah paten bernama 'Web-Based System For Generation of InteractiveGames Based on Digital Videos' di kantor badan paten Amerika Serikat.

Dari deskripsi yang tercatat di situs badan paten itu, Google terlihat hendak membuat sebuah game interaktif yang bisa diaplikasikan terhadap video-video yang diposting di YouTube. Artinya, Google berencana untuk memperluas situs YouTube ke dalam situs gaming.

Lewat aplikasi baru yang patennya telah didaftarkan itu, Google menawarkan fitur kolaborasi bagi para penggunanya untuk melakukan anotasi atau modifikasi terhadap sebuah video yang diunggah di YouTube.

Pada akhirnya, anotasi dan modifikasi video tersebut bisa berkembang menjadi banyak versi scene dan skenario yang beraneka.
Situs Bnet mengambarkan inovasi ini sebagai kreasi game terbuka yang melibatkan imajinasi, kamera video, serta software video editing, dengan menyediakan acuan time line video bagi pengguna.

Seperti yang disimpulkan oleh situs Alley Insider, tujuan dari pengembangan ini kemungkinan besar adalah untuk menarik lebih banyak trafik dan iklan, selain rencana Google untuk membebankan biaya berlangganan bagi para pengguna yang menginginkan premiun konten.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog