Minggu, 13 Desember 2009

IT: Pertumbuhan BlackBerry di Indonesia 500%


VIVAnews - Berdasarkan registrasi yang dilakukan oleh pengguna melalui empat operator yang menjadi mitra Research In Motion (RIM), secara total diketahui bahwa pengguna BlackBerry (Internet Service) di tanah air mencapai sekitar 600 sampai 700 ribu.

“Angka tersebut sekaligus mencatat pertumbuhan pengguna BlackBerry hingga enam kali lipat atau 500 persen, dibandingkan akhir tahun 2008,” kata Joy Wahyudi, Direktur Commerce XL di sela Peluncuran XL BlackBerry Onyx di Jakarta. “Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan pengguna terbesar di dunia,” ucapnya.

Meski demikian, dari sisi jumlah, Indonesia belumlah menjadi negara yang paling banyak menggunakan layanan BlackBerry di Asia. “Masih ada yang lebih besar, tetapi saya lupa negara apa,” kata Budi Hardjono,
General Manager Product & Postpaid BlackBerry XL, pada kesempatan yang sama.

Budi mengklaim, salah satu yang mendorong pertumbuhan pesat pengguna BlackBerry di Indonesia adalah adanya program BlackBerry One, program harian BlackBerry Internet Service milik XL.

“Hal ini terbukti dengan dibawanya ide BlackBerry One ke Thailand oleh seorang account manager RIM di Asia Pasifik, yang mana selalu membantu tim sales di sejumlah negara Asia Tenggara,” kilah Budi. “Setelah ide BlackBerry One diimplementasikan oleh salah satu operator mitra RIM di sana, Thailand juga mencatat pertumbuhan pesat layaknya di Indonesia,” ucapnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog