Selasa, 29 September 2009

App Store Raih 2 Miliar Download


Saat ini di toko tersedia sekitar 85 ribu aplikasi untuk pengguna iPhone dan iPod Touch.

Apple mengumumkan bahwa jumlah download aplikasi di kios online App Store, telah mencapai dua juta download. Saat ini di toko tersebut tersedia sekitar 85 ribu aplikasi yang disediakan bagi 50 juta pengguna perangkat iPhone dan iPod Touch di seluruh dunia. Adapun sekitar 125 ribu pengembang aplikasi sudah terlibat dalam iPhone Developer Program Apple.

“Hanya dalam kurun waktu setahun, jumlah download di App Store telah melonjak tajam. Bahkan di kuartal terakhir sendiri kami mencatat 500 juta download,” kata Steve Jobs, Chief Executive Officer Apple, seperti VIVAnews kutip dari Cellular News, 29 September 2009. “Hal ini seiring bertambahnya aplikasi baru yang inovatif dari para pengembang aplikasi,” ucap Jobs.

Jobs menyebutkan, App Store sengaja diciptakan untuk membuat pengguna perangkat Apple dengan leluasa menemukan apa yang diinginkan dan dibutuhkan.

Pertengahan Juli lalu, vendor komputer asal Silicon Valley-California tersebut mengumumkan bahwa mereka telah melampaui angka 1,5 miliar download.

Sebagai informasi, pada salah satu laporan terbaru yang dirilis oleh lembaga riset Frost & Sullivan, disebutkan bahwa jumlah download aplikasi melalui smartphone dari semua kios aplikasi online di seluruh dunia akan mencapai 6.67 milyar di tahun 2014. • VIVAnews
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog