Rabu, 30 September 2009

Wow... Ferrari Bayar Alonso Rp 2 Triliun


Ferrari dan Fernando Alonso belum memberikan konfirmasi secara terbuka mengenai kontrak kerja sama mereka. Tetapi menurut laporan media Spanyol, Selasa (29/9), musim depan "Scuderia" akan mengontrak Alonso hingga akhir musim 2015 dengan bayaran 150 juta euro (sekitar Rp 2,130 triliun).

Laporan yang diturunkan suratkabar AS dan Diario Sport, berdasarkan informasi dari stasion radio SER, menyebutkan, pebalap Spanyol berusia 27 tahun itu mendapat jaminan kontrak selama tiga tahun. Dan, mantan juara dunia 2005 dan 2006 tersebut memiliki opsi yang otomatis, untuk memperpanjang kontraknya pada 2013 dan 2014.

Selain itu, termin tiga tahun plus dua, masih akan ditambah satu tahun lagi. Artinya, jika Alonso dan Ferrari masih sama-sama "cinta", maka mereka bisa memperpanjang kontrak sang pebalap hingga akhir musim 2015. Diyakini, selama bersama tim yang bermarkas di Maranello, Italia, tersebut, Alonso akan mendapat bayaran 25 juta euro (sekitar Rp 355,098 miliar) per tahun.

Sementara itu media olahraga Italia, Corriere dello Sport mengklaim, pada hari Kamis ini Ferrari tampaknya akan mengumumkan Alonso masuk skuad mereka. Meskipun demikian, kepastian tersebut mesti harus ditunggu sampai hari Jumat.

Memang, dalam pekan ini rumor tentang Alonso akan segera bergabung dengan Ferrari sangat santer beredar. Apalagi team principal Ferrari Stefano Domenicali mengatakan di Singapura pada Minggu (27/9) malam, bahwa pihaknya akan memberikan pengumuman dalam waktu dekat ini, karena mereka tak ingin menunggu terlalu lama.

"Mungkin saja akan diumumkan di Suzuka (GP Jepang), tetapi hal tersebut tidak ada jaminan," ungkap Domenicali kepada Autosport.

Alonso yang kini masih membela Renault, pernah memperkuat tim Minardi dan McLaren. Ferrari mengincarnya untuk menjadi tandem Felipe Massa mulai musim depan, sedangkan Kimi Raikkonen bakal didepak--Kimi dikabarkan akan kembali ke bekas timnya, McLaren.

Jika Alonso pindah, maka Renault mencari pebalap baru. Nama Robert Kubica mulai dihubung-hubungkan, dan pebalap Polandia tersebut sangat berpeluang menjadi teman setim Romain Grosjean. KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog