Selasa, 29 September 2009

Jelang F1GP Jepang Hamilton Tatap Debut di Suzuka


Lewis Hamilton tengah dalam performa puncak usai memenangi GP Singapura, akhir pekan lalu. Namun pembalap McLaren ini kini dihadapkan pada masalah baru, yakni mempertahankan momentum pada seri GP Jepang di sirkuit Suzuka yang belum pernah dijajalnya.

Hamilton memang tengah dirundung kecewa setelah dipastikan harus merelakan gelar juaranya musim ini. Pembalap 24 tahun ini tak mampu bersaing dengan Jenson Button, Rubens Barrichello dan Sebastian Vettel dalam perburuan gelar juara musim ini. Dengan sisa tiga seri, Hamilton yang baru mengemas 37 poin, tak mampu mengejar perolehan angka Button di puncak klasemen dengan 84 poin.

Meski dipastikan gagal mempertahankan gelar, namun Hamilton enggan angkat bendera putih di sisa kompetisi. Pembalap asal Inggris ini pun bertekad kembali tampil kompetitif di Suzuka, walau pada kenyataannya ia belum sekalipun menjajal trek Suzuka yang banyak di sebut sebagai salah satu sirkuit terbaik di dunia.

"Saya belum pernah balapan di Suzuka, tapi yang saya dengar, sirkuit ini tak jauh berbeda dengan Monaco. Salah satu sirkuit terbaik di dunia," ungkap Hamilton sebagaimana dilansir SportingLife, Selasa (29/9/2009).

"Saya hanya melihat dati televisi saat Ayrton Senna, Alain Prost, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen membalap di sana. Saya juga sangat ingin balapan di sana," tambahnya.

"Saya sangat tertantang untuk balapan di Suzuka. Saya yakin, ini akan menjadi akhir pekan yang berat dan saya pastinya akan sangat kesulitan mempelajari karakter sirkuit dalam waktu satu pekan. Namun, saya akan berusaha semaksimal mungkin," lanjut The Briton.

"Datang ke Suzuka dengan membawa momentum yang kami dapat di Singapura, saya hanya berharap mendapat mobil yang kompetitif," tutup Hamilton.

(acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog