Selasa, 29 September 2009

Mozilla Target 25 Persen Market Share


Pada roadmap, Mozilla akan merilis 3.7, Maret 2010. Firefox 4.0, akan beredar akhir 2010.

Pada akhir tahun 2009 mendatang, Mozilla menargetkan satu dari empat pengguna Internet adalah pengguna aplikasi browsernya. Artinya, Firefox ditargetkan akan menguasai 25 persen pangsa pasar browser dunia.

Asa Dotzler, Director of Community Development Mozilla mengatakan, dalam beberapa hari terakhir, Firefox mampu mempertahankan 24 persen pangsa browser secara global. Adapun setengah dari total penggunanya berasal dari Amerika Serikat.

“Saya rasa kami tengah berada di perjalanan menuju 25 persen secara global pada akhir tahun ini,” kata Dotzler, seperti VIVAnews kutip dari blog resmi Mozilla, 29 September 2009.

“Komunitas kontributor Mozilla global layak dibanggakan. Terima kasih khusus kami ucapkan kepada seluruh pengembang lokal yang membantu dalam menciptakan produk ini,” ucapnya.

Firefox 3.5 menjadi senjata andalan teranyar dari Mozilla dalam memincut hati peselancar dunia maya. Browser versi terbaru itu telah mendukung audio dan video berstandar terbuka, mendukung JavaScript, canvas improvements, hingga downloadable font dan layanan geo-location.

Dalam roadmap-nya, beberapa bulan ke depan, Mozilla akan merilis Firefox 3.6, dan disusul Firefox 3.7 pada Maret 2010. Dan, rilis produk besar terbarunya, Firefox 4.0, dijadwalkan akan meluncur akhir tahun depan.

Sekedar diketahui, menurut data terbaru Net Applications, pangsa pasar terbesar browser Web saat ini masih dikuasai oleh Microsoft Internet Explorer (IE) dengan 67 persen, diikuti Firefox sebesar 23 persen, dan Safari sekitar empat persen.

Namun, menurut survey yang dilakukan melalui situs Net Applications itu juga menyebutkan bahwa Firefox berhasil mengungguli Internet Explorer dengan 63 persen responden, disusul Opera sebagai browser Web favorit ke kedua dengan 14 persen. IE hanya bertengger di perigkat ke tiga dengan 12 persen responden, disusul Safari berikutnya sebesar 11 persen. • VIVAnews 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog