Rabu, 30 September 2009

Gempa 7,6 SR di Padang Kebakaran, Bangunan Runtuh, dan Mobil Remuk


Dampak kerusakan yang diakibatkan oleh gempa bumi berkekuatan 7,6 SR sungguhlah dahsyat. Kerusakan terlihat hampir di semua sudut Kota Padang.

Aroma panik menguar di kota yang berada di pesisir barat Pulau Sumatera itu. Bangunan-bangunan rontok seolah tak berpondasi diguncang gempa dahsyat itu.

Pantauan detikcom, Rabu (30/9/2009), bangunan yang runtuh itu menimpa apa saja yang berada di bawahnya. Terlihat mobil Avanza dan Jazz yang sedang parkir penyok sana-sini hampir tertimbun beton-beton atap tempat parkirnya.

Selain itu di beberapa tempat terlihat kepulan asap hitam yang membakar beberapa bangunan. Tidak diketahui penyebab kebakaran itu karena titik api terhalang bangunan besar seperti kompleks ruko yang juga rusak parah dengan atapnya yang runtuh.

Orang-orang berkumpul di pinggir jalan karena tidak berani masuk ke dalam rumahnya yang. Dengan berpakaian seadanya dan wajah lelahmereka menunggu sampai gempa susulan benar-benar usai. Banyak orang-orang yang juga mengungsi ke tempat aman dengan menggunakan mobil pribadi dan kendaraan umum.

Data terakhir yang diungkapkan oleh Wapres JK menyebutkan korban jiwa sudah mencapai 75 orang. Namun jumlah ini sangat mungkin bertambah mengingat kerusakan di Kota Padang tergolong dahsyat.
(gah/asy) Gagah Wijoseno - detikNews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog