Selasa, 29 September 2009

Pengguna Facebook Lebih Tajir Ketimbang MySpace


Pengguna Facebook dan Twitter dinilai lebih tajir dari segi keuangan ketimbang pengguna MySpace. Setidaknya itulah yang terungkap dari survei yang dilakukan lembaga riset Nielsen Company di Amerika Serikat.

Survei mengungkapkan, Facebook dan Twitter didominasi oleh masyarakat yang tinggal di wilayah perkotaan, sedangkan pengguna MySpace tak terlalu banyak yang tinggal di perkotaan.

"Data Nielsen yang dikumpulkan lewat wawancara online menunjukkan 50 persen dari populasi Amerika Serikat mengunjungi situs jejaring sosial dan setiap kuartal jumlahnya terus bertambah," kata perwakilan Nielsen, Wils Corrigan seperti dilansir SFgate, Selasa (29/9/2009).

Survei menganalisa sekira tujuh situs jejaring sosial, dan hasilnya orang yang memiliki penghasilan di atas rata-rata penghasilan dua pertiga masyarakat AS memilih Facebook. Sedangkan orang yang tergolong kelas menengah ke bawah lebih banyak menggunakan MySpace.

Sebelumnya, pada bulan Juli, lembaga riset lainnya seperti iStrategyLabs mengungkapkan pengguna Facebook berusia 55 tahun ke atas memang meningkat sejak enam bulan terakhir, dan diperkirakan meningkat sekira 513,7 persen. Fenomena ini membuktikan bahwa Facebook semakin dipadati oleh orang-orang berusia matang dan mapan dalam urusan kesejahteraan. (stf)
Stefanus Yugo Hindarto - Okezone

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog