Selasa, 29 September 2009

Turis Jepang Tewas, Diduga Diperkosa Lebih Dulu


Seorang wisatawan asal Jepang yang ditemukan tewas di Kuta, Bali, Senin kemarin diduga diperkosa sebelum dibunuh. Rika Kasano (33) ditemukan tidak menggunakan celana.

Mayat Kasano ditemukan di semak-semak Jalan Mertanadi, Tuban, Kuta, Senin 28 September sore. Saat ditemukan, mayat wisatawan yang menginap di sebuah hotel di Kuta itu telah membusuk dengan mengenakan kaos warna hitam tanpa bercelana.

Polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara menemukan sejumlah barang milik korban, di antaranya sandal warna cokelat, tas abu-abu, spon, bedak, telepon genggam, jepit rambut, alat cukur, gunting kuku, dan celana dalam warna merah muda.

Kapoltabes Denpasar Kombes Pol Gede Alit Widana mengatakan, autopsi mayat Kasano telah dilakukan Senin malam dan dibantu dokter dari pihak Konsulat Jepang di Bali. Hasilnya, ditemukan luka pada bagian wajah korban akibat kekerasan.

Ditanya soal dugaan pemerkosaan oleh pelaku oknum kepolisian, Alit enggan berkomentar. Sebelumnya Kasano bersama seorang wisatawan Jepang lainnya sempat diepriksa seorang yang mengaku sebagai polisi terkait penggunaan obat terlarang.

Berdasarkan pemeriksaan terhadap enam saksi, kata Alit, aksi itu diduga dilakukan lebih dari satu orang. Dia juga menyayangkan pihak keamanan hotel yang tidak segera melaporkan kejadian yang menimpa tamunya.(ton)(Miftachul Chusna/Koran SI/mbs)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog