Rabu, 30 September 2009

IL Divo Puaskan Penonton


IL Divo tampil maksimal dengan lagu-lagu andalannya.

Walaupun sudah pernah tampil di Jakarta pada 2007 silam, nyatanya penampilan Sebastien Izambard, Carlos Marin, David Miller dan Urs Buhler Selasa malam (29/9) kemarin cukup memukau sekitar 3000 penonton yang memadati Grand Ballroom Ritz Carlton Hotel Pasific Place-Jakarta.

Membuka dengan overture memukau tepat pukul 20.30 WIB disambung dengan "Somewhere" dari album Siempre, lalu hit "Unbreak My Heart" yang pernah dipopulerkan oleh penyanyi Toni Braxton. Kuartet ini tampil maksimal dengan melanjutkan sederet medley seperti "La Promessa", "Angelina", "Isabel", Bridge Over Troubled Water", "She", hingga "Passera".

Penonton yang sebagian besar merupakan fans berat kuartet ini sempat nyanyi bersama pada lagu "Unchained Melody" yang populer sebagai soundtrack dari film Ghost yang dibintangi Demi Moore. Ketika akan menyanyikan single "Mama", Miller salah satu personil IL Divo mengucapkan bahasa Indonesia patah-patah seperti "Apa kabar" dan "Aku cinta kalian" yang disambut riuh penonton.

Konser yang dibagi dengan dua bagian dengan jeda selama 20 menit tersebut berlanjut lagi di paruh kedua dengan sederet hit memikat seperti "Winner Takes It All (Va Todo Al Ganador)", lagu yang diambil dari album terakhir mereka "The Promise" ini kemudian dilanjutkan dengan "Without You" dan "Pour Que Tu Maimes Encore". 

Saat menyanyikan "Everytime I Look At You" kuartet bentukan juri American Idol Simon Cowell ini sempat pindah menuju stage B, penampilan mereka masih terus berlanjut saat lagu-lagu religi di album The Christmas Collection juga dibawakan seperti “Hallelujah” dan “Adagio”.

Setelah "Power of Love" dan "My Way", mereka sempat menghilang ke balik panggung sebelum akhirnya memberikan encore manis "Amazing Grace" dan "Impossible Dream" untuk penonton Jakarta. Secara keseluruhan penampilan IL Divo dalam World Tour 2009 mereka di Jakarta cukup baik. Harga tiket yang lebih mahal dibanding saat mereka tampil di Plenary Hall-JCC 2 tahun lalu tampaknya tidak menyurutkan fans mereka untuk menonton.

"Konsernya lumayan bagus dengan tata lighting yang lebih modern dibanding 2 tahun lalu", tandas Emilio salah satu penonton malam kemarin. "Konser ini lebih padat song list-nya dibandingkan saat mereka ke sini tahun 2007", ujar Sinta penonton yang datang bersama dengan sejumlah temannya. Setelah band lawas CHICAGO batal manggung di Jakarta pada Ramadan lalu, konser IL Divo kali ini seperti oase tersendiri bagi penikmat pentas musik kelas dunia di Jakarta.(wal)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog