Selasa, 29 September 2009

Turnamen Bulu Tangkis Internasional Ganda Campuran RI Juara di Ceko


Diwakili oleh Megawati Gustiani dan Viky Indra Okvana, Indonesia berhasil meraih gelar juara ganda campuran pada Turnamen Bulu Tangkis Internasional Yonex ke-38 yang diselenggarakan di kota Brno, Ceko, 24-27 September 2009. Turnamen itu diikuti sejumlah pemain dari 32 negara dengan hadiah total US$5000.

Bermain di final pada Minggu 27 September 2009, setelah bertanding selama 27 menit, Mega dan Viky akhirnya mengalahkan Mads Conrad Petersen dan Anne Skelbaek dari Denmark dengan skor 21-11 dan 21-13. Keduanya menggondol hadiah sebesar US $ 1000.

Menurut siaran pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Praha, Ceko, selain tampil di ganda campuran, Mega berpasangan dengan Katarina Tomalova (Ceko) di turnamen ganda putri. Namun, mereka dikalahkan oleh pasangan Swiss pada babak delapan besar.

Sedangkan Viky hanya tampil di ganda campuran. Selain mereka tampil juga Rizky Kurniawan yang berdomisili di Denmark tapi juga bertanding membawa nama Indonesia.

Mega dan Viky merupakan atlet bulu tangkis Indonesia yang tengah melatih para pemain bulu tangkis di Klub Bulu Tangkis Kota Benatky, Ceko. Keduanya dikontrak oleh klub itu sampai akhir April 2010.

Selama di Ceko keduanya diperbolehkan bermain atas nama klub mupun membawa nama Indonesia. Mega dan Viky yang berasal dari Klub Suryanaga, Surabaya ini menyampaikan bahwa tantangan tebesar selama melatih dan bermain di Ceko adalan membawa nama Indonesia dan klub yang mengkontraknya.
Selain itu, kesempatan melatih ini juga akan mereka gunakan untuk meningkatkan kemampuan karena akan sering bertanding melawan para pemain Eropa.

Klub Bulu Tangkis Benatky yang dipimpin oleh Petr Martinek, mantan pemain bulu tangkis nasional Ceko, merupakan salah satu yang terbaik di Ceko. Pada 15 Oktober 2010 mendatang, klub tersebut mengundang PBSI untuk melakukan pertandingan ekshibisi antara pemain bulu tangkis nasional Indonesia seperti Simon Santoso, Ryan Sukmawan, Yonathan Suryadarma, Gracia Polii, dan Nitya Khrisinda. Rencananya mereka akan melawan para pemain bulu tangkis Ceko dari klub tersebut.

KBRI Praha menilai bahwa kehadiran para pemain bulu tangkis Indonesia ini turut mempromosikan potensi Indonesia di Ceko akan semakin mempereat people-to-peple contact. Kehadiran mereka itu sepenuhnya disponsori oleh PBSI, Klub Bulu Tangkis Kota Benatky dan didukung oleh KBRI Praha.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog