Rabu, 30 September 2009

Gempa Bikin Warga Singapura Panik


Bangunan-bangunan di Singapura turut merasakan guncangan gempa 7,6 Skala Richter yang berpusat di Pariaman, Sumatera Barat, sore tadi.

Warga Singapura yang berada di Toa Payoh, Woodlands, Bukit Timah, Simei, dan Kembangan di belahan timur melaporkan gempa mengguncang bangunan-bangunan mereka.

"Saudari saya merasakan kursinya bergoyang selama beberapa saat, dan ibu saya merasa pusing. Saya merasa sedikit vertigo juga, namun belum menyadarinya sampai pembantu saya mengatakan bahwa cermin juga bergoyang. Itu sempat menakutkan saya sebentar dan saya berpikir pasti terjadi gempa di suatu tempat," kata Shahida Ariff (32), warga Simei kepada Straits Times, Rabu (30/9/2009).

Sementara Kee Ya Ting dari Woodlands sempat berpikir flat miliknya bakal ambruk.

"Saya takut. Saya tinggal di lantai 12. Saya duduk di kursi ketika flat berguncang, dan merasakan tubuh saya bergoyagn dari kiri ke kanan. Saya pikir tempat tinggal saya akan ambruk."

Beberapa orang merasakan getaran berlangsung selama dua sampai tiga menit.

Pacific Tsunami Warning Center bahkan merilis peringatan tsunami untuk Indonesia, Malaysia, India, dan Thailand.(jri)
Nurfajri Budi Nugroho - Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog