Senin, 28 September 2009

Bayar Paten, Keuntungan Q2 RIM Turun


Meski keuntungan menurun, RIM meraih peningkatan pendapatan dibanding kuartal sebelumnya.

Research In Motion Limited (RIM), produsen perangkat populer BlackBerry melaporkan kinerja keuangan perusahaan mereka untuk masa tiga bulan yang berakhir pada bulan Agustus 2009.

Dari laporan tersebut terungkap bahwa pendapatan untuk kuartal kedua untuk tahun fiskal 2010 adalah sebesar US$3,53 miliar, naik dari angka US$3,42 miliar pada kuartal sebelumnya dan mengalami peningkatan sebanyak 37% dari angka $2,58 milyar pada kuartal yang sama tahun lalu.

Meski begitu, keuntungan mereka turun. Salah satunya akibat biaya atas hak paten yang harus dibayarkan sebesar 112,8 juta dolar pada Visto Corp., perusahaan software penyedia solusi push email untuk ponsel asal California, Amerika Serikat.

Pada kuartal itu, RIM telah menjual sekitar 8,3 juta perangkat BlackBerry ke seluruh dunia. Adapun perusahaan mencatat 3,8 juta pelanggan layanan BlackBerry Internet Service baru di periode yang sama.

Dari laporan di atas tercatat pula bahwa jumlah pelanggan layanan BlackBerry saat ini mencapai angka 32 juta pengguna. Adapun smartphone dan layanan BlackBerry sudah disediakan oleh 500 operator seluler dan partner distribusi di lebih dari 170 negara. • VIVAnews 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog