Rabu, 30 September 2009

Ragam Gaya Eco Tuning Prius


Jangan anggap mobil ramah lingkungan, seperti Prius tidak bisa  dimodifikasi. Justru dengan terus bertambah populasinya di Jepang, mengundang minat  para tuner untuk memodifikasinya.  Utamanya, penampilan.
Untuk ini, yang dirombak adalah bodi atau menambahkan bodi kit, baik di depan, belakang dan samping. Bodi pun diceperkan sehingga tampil lebih stylish. Malah modifikasi hasil Modellista diceperkan 20 mm. Caranya, mengganti per suspensi dengan yang lebih pendek. Ban juga diganti, sehingga membuuat penampilan Prius Gen- 3 lebih dinamis dibandingkan standarnya.
Sebenarnya, sejak pertengahan Mei lalu, rumah modifikasi Modellista, kepanjangan tangan dari Toyota, telah menawarkan 3 varian modifikasi Prius: Versi 1, Versi 2 dan Aerotuner Kit.
Namun modifikasi  terakhir yang lebih menarik  adalah kreasi tuner asal Jepang, Tommy Kaira, juga asal Jepang. Foto-foto hasil modifikasi Prius versi Tommy Kaira mulai dirilis kemaren.
Prius kreasi  Tommy Kaira membuat wajah Prius Gen-3 lebih sporty. Maklum postur mobil jadi ceper,  dipenuhi dengan  air dam depan berukuran besar,  sehingga wajahnya mirip Audi R8. Skirt samping dan bumper belakang  yang besar, plus empat ujung knalpot, membuat Prius hasil modifikasi Kaira benar-benar beda. 
Gaya modifikasi ini membuat penampilan Prius mirip dengan Nissan GT-R atau Subaru Impreza STI. Mobil-mobil yang mengandal “otot” atau tenaga bila  modifikasi. 
Modifikasi hasil Tommy Kaira selain menambahkan bodi kit,  juga mengganti roda dan ban dengan ukraun  lebih besar dengan motif khusus. Sayang, Tommy tidak menyebutkan ukurannya.
Pastinya, modifikasi Prius  ala Tommy Kaira membuat penampilan mobil makin menggoda kaum muda untuk memilikinya.  Lebih menarik lagi , biaya operasionalnya tidak menyakiti  kantong dan lingkungan. KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog