Selasa, 29 September 2009

Rencana Bom Kuningan Terekam di Laptop Noordin


Mabes Polri mengungkap isi laptop yang disita saat penggerebekan di Jebres, Solo, Jawa Tengah, 17 September lalu. Dalam laptop terdapat rekaman video rencana pengeboman Hotel Ritz Carlton dan JW Marriott pada 28 Juni lalu.

Kanit V IT Cyber Crime Mabes Polri Kombes Pol Petrus Golose menyebutkan ada tiga rekaman yang menunjukkan rencana penyerangan tersebut.

"Dari hasil laptop ditemukan potongan rekaman video. Pertama, survei sasaran peledakan di Hotel Ritz Carlton sepekan sebelum peledakan," kata Petrus saat konferensi pers di Mabes Polri, Selasa (29/9/2009).

Di rekaman itu pelaku pengeboman, Nana dan Dhani, terlihat berolahraga di depan Hotel Ritz Carlton, Kuningan. Rekaman dibuat pada 21Juni 2009.

Rekaman kedua memperlihatkan target serangan, yaitu daerah Kuningan.

"Dalam menentukan target kita bisa melakukan capture dalam pembicaraan mereka. Sementara saat pembuatan gambar tersebut, mereka masih tinggal di Mampang, Jakarta Selatan," jelas Petrus.

Sementara rekaman ketiga, pelaku memastikan sasaran peledakan dengan pengambilan gambar di depan hotel.

Syaefudin Zuhri diketahui sebagai perekam video dan dalam rekaman itu terdengar suara Syaefudin yang mengatakan "Amerika hancur, Indonesia hancur, dan Australia hancur."(ton)(mbs)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog