Rabu, 23 September 2009

26 September, Timnas Mulai Latihan

Usai Lebaran, para skuad tim nasional yang disiapkan ke Pra Piala Asia akan memulai Pelatnas pada 25 September ini. Pelatih Timnas Benny Dollo mengatakan, anak asuhnya tersebut harus sudah memulai latihan serius mulai tanggal 26 September.

"Saya memberikan satu hari bagi pemain yang terlambat datang, karena kita tetapkan tanggal 25 September ini sudah berkumpul, esoknya baru memulai latihan serius," ungkapnya melalui telepon seluler, Rabu (23/9).

Meski pemain harus memulai latihan serius tanggal 26 September, Bendol, panggilan akrab Benny Dollo, mengaku masih melihat tes validasi para pemainnya setelah libur puasa. Setelah hasil test itu keluar, pihaknya baru bisa menyusun besaran porsi latihan untuk fisik, taktik dan strategi.

Seperti diketahui, timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di babak kualifikasi Piala Asia melawan Kuwait pada 14 November dan 18 November.

"Satu perjuangan yang berat bagi pemain kita, mengigat waktu yang sangat sempit, beberapa ujicoba terpaksa batal, kita harus siapkan dua kali ujicoba melawan tim lokal saja di bulan Oktober nanti," paparnya.

Menurut agenda yang disusun, timnas akan ujicoba melawan klub peserta kompetisi Liga Super Indonesia, Persija Jakarta. Duel ini menurut rencana akan berlangsung sekitar 5 Oktober mendatang, demikian kata Bendol yang juga Direktur Tehnik Persija.

Mengenai target yang dibebankan oleh pengurus PSSI, yakni mempertahankan tradisi lolos ke putaran final Piala Asia, Bendol mengaku dirinya optimistis Indonesia bisa berlaga di putaran final Piala Asia mendatang. Dengan materi pemain yang ada saat ini, dia yakin target itu bisa terwujud.

Hanya saja Bendol berharap kepada para pemainnya yang nanti masuk Pelatnas sudah mempersiapkan mental dan fisik yang memadai.

"Kalau pemain sadar bahwa masalah fisik dan mental merupakan hal yang menentukan dalam suksesnya sebuah tim, maka saya optimistis kami bisa tampil di babak putaran final," jelasnya.

- Skuad timnas senior Pra Piala Asia:

Penjaga gawang: Markus Horison, Fery Rotinsulu, Dian Agus Prasetyo
Bek: Charis Yulianto, M Ridwan, Ismed Sofyan, M Nasuha, Ricardo Salampessy, Nova Arianto, Maman Abdurachman
Gelandang: Ponaryo Astaman, Firman Utina, M Ilham, Ian Luis Kabes, Syamsul Bachri Chaeruddin, Djayusman Triasdi, Rahmat Latif, Hariono, Eka Ramdani, Arif Suyono
Depan: Bambang Pamungkas, Boas Salossa, TA Mushafry KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog