Sabtu, 26 September 2009

GP Singapura Renault Tampil 'Polos'


Ada yang baru dengan logo Renault di Grand Prix Singapura akhir pekan ini. Lambang Renault yang didominasi warna oranye terlihat polos tanpa ada nama sponsor.

Ini karena sponsor terbesar mereka, ING -organisasi perbankan Belanda- memutuskan hengkang karena skandal yang membelit Renault. ING tak memperdulikan dampak yang akan terjadi, namun yang jelas keputusan ini bersifat tetap hingga akhir musim.

"ING mengumumkan (pemutusan kontrak) hari ini karena keputusan yang dibuat World Motor Sport Council pada 21 September 2009 soal kejadian yang berlangsung pada GP Singapura 2008. Kontrak ING akan diputus dengan dampak yang bersifat segera," ujar sponsor pribadi pembalap Renault Fernando Alonso, Mutua Madrilena, seperti dilansir F1 Sentral, Jumat 25 September 2009.

Madrilena juga menyatakan kekecewaan pihak ING pada skandal tersebut. Dan ini juga menyebabkan nasib Alonso sebagai klien utamanya tidak menentu. Kabar yang santer terdengar, Alonso akan segera dipinang Ferrari.

Skandal ini sendiri terkuak pasca Renault memecat Nelson Piquet Jr. Ia mengaku kalau disuruh bos tim Flavio Briatore dan Managing Director Pat Symonds untuk menabrakkan diri di GP Singapura tahun lalu.

Dengan begitu Alonso sebagai tandem bisa melaju aman sampai ke garis finish. Atas hal ini World Motor Sport Council menghukum Renault selama dua tahun tak boleh turun di F1. Sedangkan Briatore dipasung tak boleh terlibat F1 seumur hidup.• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog