Senin, 28 September 2009

Jumlah Pengguna Facebook Samai Penduduk AS


Warga Amerika Serikat yang mendaftarkan diri di Facebook baru mencapai 90 juta pengguna.

Pengguna jejaring sosial Facebook sudah mencapai 300 juta orang, kurang lebih setara dengan jumlah penduduk Amerika Serikat.
“Jumlah pengguna memang sangat banyak, tetapi yang kami pikirkan dari jumlah tersebut adalah bahwa kami baru saja mulai mencapai tujuan kami, yakni menghubungkan setiap orang,” kata Mark Zuckerberg, Chief Executive Officer Facebook pada blog-nya, Selasa lalu.

Seperti VIVAnews kutip dari Information Week, 17 September 2009, angka 300 juta tersebut mewakili pengguna di seluruh dunia. Facebook masih punya banyak ruang untuk menambah jumlah pengguna di AS yang kini mencapai 90 juta pengguna.
Menurut Zuckerberg, meningkatkan penampilan Facebook adalah kunci untuk meningkatkan penetrasi situs tersebut.

“Karena kami ingin memudahkan dan mempercepat koneksi, salah satu hal yang kami harus pikirkan adalah bagaimana membuat performa Facebook lebih cepat dan lebih efisien agar penggunanya semakin meningkat,” kata Zuckerberg.

Itu berarti, tim IT Facebook punya pekerjaan besar di balik layar. “Kami menghadapi banyak sekali tantangan penting dan menyenangkan yang membuat kami berpikir kembali mengenai sistem saat ini agar bisa mengirimkan informasi melalui Web,” lanjut Zuckerberg.
“Rasio pengguna Facebook dengan pekerja Facebook menunjukkan bahwa satu teknisi Facebook bertanggung jawab bagi lebih dari satu juta pengguna," ucapnya.

Facebook sedang bereksperimen dengan versi yang lebih ringan. Versi tersebut memudahkan pengguna yang hanya ingin mengakses tool dan layanan dasar.
Facebook Lite diluncurkan pekan lalu di AS dan India dan kini sudah bisa digunakan di Indonesia. Dalam beberapa pekan mendatang, Facebook akan memperkenalkan tampilan-tampilan tambahan untuk Facebook Lite dan meminta feedback dari pengguna.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog